PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Menuju Indonesia Emas, Ini Harapan Lisda Hendrajoni Bagi Para Pemuda.



Pessel, Tanamonews.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga Menggelar Seminar Pemuda di Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, pada Jum’at (8/12). Kegiatan tersebut berkolabarsi bersama Anggota Komisi X DPR RI Lisda Hendrajoni  yang juga berperan sebagai Narasumber.

Dalam Seminar yang bertajuk “Membangun Karakter Pemuda Menuju Indonesia Emas”, Lisda Hendrajoni berharap Pemuda Indonesia haruse menjadi Perancang Masa Depan. 

“Ditengah kecanggihan teknologi para pemuda kita harus bisa menjadi penggagas dan perancang masa depan. Hal ini tentu bukanlah tantangan yang mudah ditengah era globalisasi. Namun, semua bisa terwujud dengan keyakinan, serta pandai membaca peluang dalam menentukan tujuan,” ujar Lisda.

Srikandi Partai Nasdem tersebut menjelaskan, kunci Eksistensi pemuda pada era globasi terdapat pada 3 Kata yakni Kreatif, Aktif dan Inovatif.

“ Karena sesungguhnya para pemuda sejatinya adalah pemilik solusi dan bukan hanya pengagum eksistensi apalagi hanya bisa memaki dan anarki. Kami mengajak para Pemuda di Pesisir Selatan khususnya, menjadi pemuda yang Kreatif, berperan aktif, serta menjadi Inovatif menuju Indonesia Emas,” ungkapnya.

Politisi asal Pesisir Selatan Sumbar tersebut juga mengimbau peran aktif pemuda dalam menyongsong Pemilu 2024, sebagai salah satu rancangan di masa yang akan datang.

“Jumlah Pemilih yang dikategorikan pemuda hampir mencapai angka 60 persen. Hal ini mencerminkan peran pemuda juga menentukan arah bangsa dibidang Politik dengan cara berperan aktif pada Pemilu 2024 mendatang. Jadi jangan ada lagi pemuda yang alergi dengan politik, karena politik lah yang menentukan kebijakan dan arah bangsa,” pungkas Lisda.

Selain Lisda Hendrajoni, seminar Pemuda tersebur juga dihadiri oleh Narasumber yakni Akademisi H. Guslianto dan Tokoh Muda Kristian Rinaldo yang merupakan Ketua Cabor E-Sport Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan. 

Setidaknya 100 pemuda pemudi yang berasal dari Kecamatan Ranah Pesisir, hadir pada kegiatan tersebut sebagai peserta. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza