PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gelar K.I.E di Lubuk Basung, Ade Rezki Pratama Ajak Masyarakat Jangan Tergiur Iklan dan Harga Murah

Agam, Tanamonews.com - Anggota komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, mengajak masyarakat Kabupaten Agam menjadi konsumen cerdas agar terhindar dari produk berbahaya yang membahayakan kesehatan. Saat ini banyak ditemukan obat dan kosmetik berbahaya di pasaran dan dijual bebas di online.

Iklan skincare atau pemutih seringkali menjebak kaum perempuan yang menginginkan wajahnya putih seketika, namun kandungan pemutih yang ada di dalam kosmetik bisa memicu kanker kulit. Hal itu disampaikan Legislator RI saat menghadiri kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi (KIE) di Aula kantor Kerapatan Adat Nagari Lubuk Basung, Senin 22 Januari 2024.

Obat pelangsing saat ini juga menjadi incaran dan laris di pasaran, agar terlihat ramping konsumen rela mengkonsumsi obat ini meskipun harus merasakan efek yang ditimbulkan seperti tidak nafsu makan, sakit perut dan mual. Dengan adanya kegiatan KIE yang diusung Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Padang, Politisi muda itu berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga terhindar dari produk berbahaya.

Kepala BBPOM di Padang diwakili PFM Muda Substansi Informasi dan Komunikasi BBPOM di Padang, Yon Firman, SSi, Apt, menerangkan kepada peserta K.I.E agar selalu jeli sebelum memilih produk yang akan dibeli. Masyarakat diminta untuk menjadi konsumen cerdas agar terhindar dari produk berbahaya. “Saat ini banyak produk berbahaya yang beredar di tengah masyarakat, butuh perhatian semua pihak agar produk itu tidak menyebar karena akan membahayakan kesehatan dan nyawa penggunanya. Untuk itu, BBPOM di Padang gencar melakukan sosialisasi salah satu melalui KIE” ungkap Yon Firman.

Masyarakat Kabupaten Agam diminta waspada bahan berbahaya pada pangan dengan menerapkan lima kunci keamanan pangan, yaitu membeli pangan yang aman di tempat terpecaya dan pastikan bahan pangan masih dalam keadaan segar dan bewarna cerah, simpan pangan secara aman di tempat sesuai, olah pangan dengan ama, sajikan pangan dengan aman dan bersih, ungkap Kepala Balai Pom di Payakumbuh, Iswadi S. Farm apt, sebagai narasumber K.I.E. Untuk menjadi konsumen cerdas, BPOM juga memiliki aplikasi “ BPOM MOBILE”, dengan aplikasi itu konsumen dapat melakukan scan produk, cek nomor izin edar dan informasi penting lainnya, ujar iswadi. 

Camat Lubuk Basung yang diwakili Kasi Pemerintahan, Windra Purnama S.Kom, meapresiasi KIE yang digelar BBPOM di Padang, bersama anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, karena menambah wawasan masyarakat terkait obat, kosmetik dan pangan. Windra menilai, Ade Rezki telah beberapa kali turun ke dapil bersama mitra komisi IX DPR RI untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk itu, ia menghimbau masyarakat  lebih teliti memilih produk terutama skincare dan obat obatan. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza