PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Eksplorasi dan Petualangan di Universitas Airlangga: Kisah Mahasiswa PMM4

Tanamonews.com - Universitas Airlangga (Unair) merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia yang masuk ke dalam top 4 Indonesia dan ranking 345 dunia. Pengalaman belajar di Unair mungkin salah satu pengalaman berkesan yang dialami oleh setiap mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4 (PMM4) Inbound Unair. Perkenalkan aku Fajri Juli Rahman Nur Zendrato, mahasiwa semester 4 dari prodi S1 Statistika Universitas Negeri Padang (UNP) yang mengikuti kegiatan PMM4 di Unair. Selas.a, 19 Maret 2024

Program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yaitu PMM merupakan program yang memberikan kesempatan kepada setiap mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia untuk mencoba belajar di Universitas atau Institusi-institusi pendidikan lainnya melalui pertukaran selama satu semester atau lebih.

Begitu pulalah yang ku rasakan selama berada di Unair, Universitas yang berada di Kota Surabaya, Kota Metropolitan terbesar Kedua di Indonesia setelah Jakarta, Kota yang memilki iklim panas dengan suhu rata rata 30 derajat bahkan hingga 36 derajat. Hal inilah yang menjadi salah satu tantangan bagi kami (mahasiswa PMM4) selama berkuliah di Unair. Perbedaan suhu yang berbeda dengan kampus asal memaksa kami uuntuk beradaptasi dengan lingkungan baru kami sekarang.

Unair yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur pastinya memiliki makanan khas daerah dengan cita rasa yang berbeda pula. Kuliner khas Jawa Timur ini identik dengan rasa makanan yang sedikit lebih manis yang berbeda dengan kuliner daerah kampus asalku yaitu Padang yang memiliki cita rasa makanan Sumatera yang rasanya lebih pedas dan sedikit asin.

Perbedaan perbedaan yang kami rasakan selama berada di Unair mulai dari makanan, lingkungan baru di Surabaya, gaya belajar dan sistem pendidikan di Unair hingga menghadapi tugas-tugas yang lebih menantang dibandingkan di kampus asal serta tentunya berbaur dengan mahasiswa reguler yang memilki logat dan bahasa Jawa memberikan wawasan dan pengalaman berkesan kepada kami selama bereksplorasi dan berpetualangan di Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza