PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wadahi Mahasiswa Terkait Isu Energi Baru Terbarukan, Ormawa SRE UNP Resmi Dibentuk

Tanamonews.com, Padang - Organisasi Mahasiswa Society Of Renewable Energy (SRE) Universitas Negeri Padang (UNP) resmi dibentuk pada Senin (25/3/2024). Pembentukan ini ditandai dengan pelantikan pengurus serta Presiden pertamanya di Aula FPP. 

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Dr. Randi Purnama Putra, S.Pd.,MT, selaku Pembina SRE UNP sekaligus melantik Presiden SRE UNP pertama yaitu Galang Aufa Rafiqi H yang merupakan mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Angkatan 2020.

SRE UNP merupakan organisasi berupa student chapter yang mewadahi keilmuan energi terbarukan kepada seluruh mahasiswa UNP yang tertarik dengan energi terbarukan. Ormawa ini terbentuk bermula dari adanya keresahan dan pemikiran yang sama diantara beberapa perwakilan mahasiswa UNP mengenai euforia mahasiswa terhadap isu dan ilmu energi baru terbarukan yang ada di Indonesia maupun di dunia.

Dikenal SRE dibentuk pertama kali oleh mahasiswa ITB pada tahun 2019 untuk mengembangkan inovasi, bertukar ide, untuk memfasilitasi mahasiswa sebagai pembelajar aktif di bidang EBT. SRE percaya bahwa masa depan energi dunia akan lebih bergantung kepada EBT, sebagai mahasiswa, sudah menjadi kewajiban ikut membantu dunia dalam mewujudkan poin SDGs nomor 7 (Energi Terjangkau dan Bersih).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza