PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dosen Tamu Prodi PAI Gelar, Hadirkan Guru Besar dari King Fahd University of Petroleum and Minerals

Tanamonews.com, Padang - Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Departemen Ilmu Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Visiting Lecturer dengan menghadirkan Guru Besar dari Departemen Dirasah Islamiyah Wal Arabiyah, King Fahd University of Petroleum and Minerals (180 QS World University Ranking), Prof. Mesfer Al Qahtani pada Jumat (26/4/2024).

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, Dr. Alfurqan, S.Ag, M.Ag mengatakan Visiting Lecturer ini merupakan program aktivasi dalam mendorong Universitas Negeri Padang Menuju World Class University. Kegiatan diawali dengan pengantar oleh, Dr. Alfurqan kemudian dilanjutkan dengan pemantik oleh tim pengajar Dosen Pengampu Islam dan Sains, Dr. Halomoan, M.Pd. dengan tema At Taskhir Al Kauni Lil Insan. 

Perkuliahan dilaksanakan secara berani melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh Mahasiswa Semester 6 PAI.   Adapun pokok pembicaraan pada sesi kali ini, yaitu, alam semesta ini ditundukkan oleh Allah bagi Umat manusia untuk kesejahteraan hidup mereka terbukti dengan kalimat “taskhir” yang diulang-ulang dalam Alquran sebanyak 22 Kali. 

“Alam ini ditundukkan bukan dengan sekonyong-konyong tapi melalui tahapan ilmu pengetahuan. Banyak ahli ilmu pengetahuan Muslim terdahulu yang telah memberikan sumbangsih penting dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan, diantaranya Ibnu Sina (Ahli Kedokteran), Al-Khawarizmi (Ahli matematika dan astronomi), Ibnu al-Haytham (Ahli Fisika), dan para ilmuwan muslim lainnya,” Terang Prof. Mesfer Al Qahtani.

“Hari ini, sains adalah kekuatan, siapa saja yang menguasai sains maka ia akan menjadi yang terkuat. Alquran sangat mendorong umat Islam untuk menguasai Sains,” tambahnya. Interaksi antara Prof Mesfer dan mahasiswa sangat baik, hal ini dapat dilihat dengan tingginya animo mahasiswa mengikuti kelas tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza