PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Prodi S1 Pariwisata UNP Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Tanamonews.com, Padang - Program Studi (Prodi) S1 Pariwisata Fakultas Pariwisata Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP) meraih Akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Akreditasi yang berlaku dua tahun mulai dari Senin (26/3/2024) bulan kemaren. Ini dikeluarkan berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 1053/SK/BAN-PT/Ak.P/S/III/2024, menyatakan bahwa Program Studi Pariwisata Pada Program Sarjana Universitas Negeri Padang memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik.

Sebelumnya, pada tanggal 01 November 2022 Program Studi S1 Pariwisata juga telah memenuhi persyaratan minimum akreditasi yang disampaikan oleh BAN-PT melalui surat Direktur Dewan Eksekutif Nomor 1566/BAN-PT/LL/2022 sebagai persyaratan yang harus dipenuhi sebelum menerima mahasiswa baru angkatan pertama Prodi S1 Pariwisata pada tahun 2023 lalu.

Adapun tujuan akreditasi ini untuk memastikan bahwa program studi S1 Pariwisata UNP memiliki kualitas yang relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri (DUDI). Selain itu, akreditasi menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan kredibilitas dan reputasi Prodi S1 Pariwisata. 

Ketua Prodi S1 Pariwisata Dwi Pratiwi Wulandari, SST.Par., MM.Par mengungkapkan dengan diraihnya akreditasi dengan peringkat yang baik diharapkan Prodi S1 Pariwisata dapat meningkatkan daya saing serta mendapatkan dukungan dan pengakuan dari berbagai pihak, termasuk stakeholder, pemerintah dan dunia industri.

"Capaian ini juga menjadi momentum penting bagi seluruh civitas akademika pada Prodi S1 Pariwisata untuk terus berprestasi dan menginspirasi generasi mendatang dalam upaya nyata meng-create SDM unggul dan memajukan industri pariwisata, sehingga diharapkan dapat mempercepat pengembangan Pariwisata Nasional," paparnya.

Meskipun saat ini Prodi S1 Pariwisata telah memperoleh akreditasi pertama peringkat Baik, namun civitas akademika prodi S1 Pariwisata terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas Program Studi S1 Pariwisata ke depannya.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza