PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tugas Akhir DLA, Sejumlah Pejabat Eselon II Paparkan Rencana Aksi untuk Mempercepat Transformasi Digital di Sumbar

Tanamonews.com - Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab/Pemko) se-Sumatera Barat (Sumbar) memaparkan buah pemikiran masing-masing dalam mempercepat transformasi digital di Sumbar. Paparan disampaikan dalam agenda Seminar Rencana Aksi, yang merupakan tugas akhir sebagai peserta Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA), Senin (29/04/2024).

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar, Desniarti di sela pelaksanaan kegiatan di Kantor BPSDM Sumbar menyebutkan, dalam seminar rencana aksi tersebut, para peserta dibagi ke dalam sembilan kelompok dan diuji masing-masing oleh para Guru Besar dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) serta dari beberapa Perguruan Tinggi.

“Tema-tema yang diangkat oleh Pejabat Eselon II dari Sumbar disesuaikan dengan isu aktual dalam pembangunan di Sumbar. Antara lain seputar E-katalog, Ekonomi K, Pengembangan Aplikasi Sistem Berbasis Elektronik (SBE),  Manajemen Talenta ASN, Early Warning System Inklusi, Digitalisasi Pengawasan dan Penegakan Perda, Desain Sistem Manajemen Data Stunting, Smart City, Smart Farming, Satu Data UMKM, hingga Smart Village,” ucap Desniarti.

Sesuai dengan tekad para peserta, sambungnya, para penguji menyarankan agar rencana aksi yang telah disusun dan diseminarkan tersebut kemudian dapat diimplementasikan atau ditindaklanjuti pelaksanaanya di lingkungan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing.

“Tentu saja agar rencana aksi yang disusun ini betul-betul konkrit mengatasi permasalahan yang ada di daerah masing-masing, terutama sekali di Sumbar bagi peserta asal Sumbar. Oleh karenanya kesesuaian tema sangat diperhatikan, dengan tujuan menemukan solusi dan cara untuk mempercepat proses transformasi digital di Provinsi Sumbar,” ucap Desniarti lagi. (adpsb

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza