PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

UNP Terima Kunjungan Ketua DPRD Mentawai, Bahas Rencana Pembukaan PSDKU

Tanamonews.com, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mentawai Yosep, SAKt, Rabu (24/4/2024). Pada acara yang digelar di Ruang Sidang senat Gedung Rektorat UNP itu, dibahas mengenai tindak rencana kerjasama Pemerintah Kabupaten Mentawai lanjut dengan UNP terkait pembukaan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP di Mentawai.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam berbagai acaranya mengungkap rencana dan langkah UNP untuk membangun PSDKU di Kabupaten Mentawai. Ia juga berkomitmen pada UNP dapat meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Mentawai. “UNP sebagai Perguruan Tinggi terbesar di Sumatera Barat dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Mentawai,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan sejumlah Prodi yang dalam rencana akan segera dibuka di Mentawai, seperti Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjaskes), namun ia juga melihat peluang untuk membuka Prodi Manajemen Perhotelan di Mentawai mengingat potensi wisata di daerah tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi DPRD Kabupaten Mentawai atas kunjungannya ke UNP. "Kami atas nama Pimpinan Universitas Negeri Padang mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke UNP."

Sementara itu, Yosep, SAKt dalam diskusi yang dipandu oleh Moderator, Direktur Perencanaan dan Kerjasama, Yusrizal, S.Pd, M.Pd. mengatakan sangat mengapresiasi rencana pembukaan PSDKU di Mentawai. “Ini berkat bagi Mentawai dan kami tidak akan menyia-nyiakan peluang ini,” terangnya.

Yosep juga mengungkapkan sejumlah potensi-potensi lain yang dimiliki Kepualaun Mentawai sebagai acuan untuk bisa mengembangkan sejumlah Prodi-Prodi lainnya, seperti potensi perikanan, pertanian dan perkebunan.

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Sukirman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste, Wakil Rektor (WR) 1 dan III, Sekretaris Universitas, Dekan, Direktur, Ketua dan Sekretaris Lembaga, dan Pimpinan UNP di Lingkungan UNP.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza