Kunjungan Diskominfo Kab. Padang Lawas Ke Padang - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Kunjungan Diskominfo Kab. Padang Lawas Ke Padang

    Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Lawas Utara  Anwar Sadat Siregar, Se, M.Si menyerahkan cindera mata kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH, M.Hum, Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid ASI Windra Deddy, Kabid IKD Rommy Elfa Segas, Kabid KSP Swesti Fanloni dan para staf di ruang Abu Bakar Djaar, Selasa (27/2/2018).

    TANAMO NEWS | Padang, TN - Dinas Kominfo Kabupaten Padang Lawas Utara (Palatu), Propinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kota Padang. 

    Rombongan disambut Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH, M.Hum, Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid ASI Windra Deddy, Kabid IKD Rommy Elfa Segas, Kabid KSP Swesti Fanloni dan para staf di ruang pertemuaan Abu Bakar Djaar, Selasa (27/2/2018).

     Rombongan dari Kapupaten Padang Lawas Utara (Palatu) dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Lawas Utara  Anwar Sadat Siregar, Se, M.Si berjumlah 44 orang. 

    Mereka ingin banyak belajar pada Dinas Kominfo Kota Padang tentang berbagai hal, diantaranya ingin melihat langsung ruang Padang Command Center (PCC) dan peralatan serta aplikasi yang digunakan. 

    Apalagi, mereka sempat menyaksikan KIM Palito Nyalo Kota Padang  berhasil jadi juara I Nasional di Kota Palembang beberapa waktu lalu dalam acara SAIK.
     Sehubungan dengan itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH. M.Hum menjelaskan, Pemko Padang telah meluncurkan Padang Command Center (PCC) dan ruang Media Center (MC). 

    Latar belakang pendirian command center adalah untuk menyediakan akses informasi, aplikasi dan pemantauan infrastruktur teknologi informasi yang terintegrasi di lingkungan Pemko Padang. “ PCC menjadi ruangan data yang terpusat, sekaligus menyajikan informasi bagi publik secara akurat, tepat, dan cepat.” 

    Padang  Command Center (Pusat Komando) telah menjadi kebutuhan di masa kini, dimana integrasi  diutamakan.

    Command center sendiri adalah ruangan pusat visualisasi dan integrasi data, baik yang diperoleh melalui online, offline, internal maupun eksternal disajikan secara bersamaan di sebuah layar lebar video wall, sebut Suardi yang juga mantan Kabid Humas Pemko Padang itu.

     Salah satu fungsi command center  adalah pusat kendali dan monitoring room. Tetapi tidak hanya itu, command center  membantu dalam mempermudah jalannya meeting dan koordinasi antar bidang, hingga ke SKP lainnya.  Command center juga dapat membantu memastikan  setiap keputusan penting, respon dan aksi yang diambil adalah seakurat mungkin sesuai data yang ada.  Hal ini penting bagi kantor instansi pemerintahan.  

    Setelah itu MC juga pusat publikasi yang dimanfaatkan walikota, Wakil Walikota, Sekda dan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. # Irwandi Rais.


    #Ia.1*ir

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi