Latest News

Monday, October 22, 2018

Aksi Peduli Sulteng, AJO Indonesia Sumbar


Tanamo News | Padang, (SUMBAR) - Gerimis disusul guyuran hujan lebat tak menyurutkan niat serta langkah sekelompok jurnalis media daring yang tergabung dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Sumatera Barat untuk melaksanakan aksi peduli Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) di Padang, tepatnya di kawasan Pasar Bandar Buat, Lubuk Kilangan, Selasa (23/10/2018) sore.

"Alhamdulillah, sesuai rencana, aksi peduli Sulteng melalui penggalangan dana masyarakat pemilik kendaraan yang melintas di depan Pasar Bandar Buat tetap lanjut meskipun kami musti berbasah-basah di tengah hujan yang nonstop mengguyur hingga berkumandangnya azan sholat Ashar," ungkap Firma Ragnius, Kepala Bidang Sosial dan Budaya DPD AJO Indonesia Sumbar yang juga bertindak selaku koordinator lapangan (korlap) aksi, dalam siaran persnya, Selasa (22/10/2018) malam.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa aksi peduli Sulteng akan dilanjutkan di beberapa lainnya di Kota Padang hingga berakhirnya masa tanggap darurat 26 Oktober 2018 mendatang,

"Besok pagi mulai pukul 10.00 WIB, kami merencanakan untuk melanjutkan aksi serupa di kawasan Pasar Gaung Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Besok lusanya, di Simpang Haru Kecamatan Padang Timur. Pada hari terakhir, Jumat 26 Oktober, kami merencanakan penggalangan donasi masyarakat di Simpang Tinju, Kecamatan Nanggalo. Mudah-mudahan cuaca mendukung, sehingga segala sesuatunya sesuai harapan," paparnya.

Kepada segenap rekan anggota dan pengurus DPD AJO Indonesia Sumbar yang belum berkesempatan hadir pada aksi hari pertama tadi, ia menghimbau supaya hadir dalam aksi pada hari-hari berikutnya. Bersama-sama turun ke jalan, menggalang donasi untuk ikut berpartisipasi meringankan penderitaan saudara sebangsa setanah air di Sulteng.

#idi/rel

No comments:

Post a Comment

Tentang Kami :

authorMedia online www.tanamonews.com adalah portal berita online yang didedikasikan untuk keterbukaan informasi sesuai dengan UU No.14 Tahun 2008, dimana dalam portal berita ini setiap lembaga publik, baik itu instansi pemerintah maupun lembaga non pemerintah (NGO) bisa mempublikasikan profil, kinerja, ekspost kegiatan, dan laporan keuangan dari masing-masing lembaga ke masyarakat luas guna meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan kredibiltas dan akuntabilitas.
Learn More ?