PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

16 Drone Bersenjata General Atomics akan dibeli Australia


Tanamo News | Kementerian Pertahanan Australia mengumumkan bahwa pembuat pesawat tak berawak General Atomics telah memenangkan persaingan untuk menjadi pemasok tunggal kendaraan udara tak berawak bagi angkatan bersenjata Australia. Australia berencana membeli sebanyak 16 drone bersenjata, dirilis Sputniknews.com, Jumat 16-11-2018.

Menteri Pertahanan Australia, Christopher Pyne mengatakan di Pangkalan RAAF [Royal Australian Air Force] Edinburgh, Australia Selatan, bahwa kementerian belum memutuskan apakah membeli varian MQ-9 Reaper Block 5 yang digunakan oleh Angkatan Udara AS atau MQ-9B Skyguardian yang digunakan militer Inggris.

Dia mengatakan pengiriman awal diharapkan pada 2021, dan drone akan beroperasi di RAAF pada 2023, Defense News melaporkan.

“Sebuah penilaian kemampuan dibuat dari vendor yang berbeda, dan General Atomics ditemukan menjadi yang paling cocok, kata Pyne.

“Setelah melalui proses tender penuh dan ketika kita sudah tahu bahwa ini adalah yang kita inginkan, kita mengadopsi pasokan satu sumber yang diizinkan di bawah [First Defense Organization] First Principles Review.”

Setiap pesawat tak berawak ini berharga sekitar $ 23 juta masing-masing, total pembelian akan berkisar hampir $ 400 juta untuk armada, Sydney Morning Herald mencatat. Ground Control akan berbasis di RAAF Base Edinburgh, dan drone akan dioperasikan oleh RAAF.

“Reaper kemungkinan besar akan digunakan untuk mendukung kegiatan di Pasifik Selatan,” kata Malcolm Davis, seorang ahli militer di Institut Kebijakan Strategis Australia, kepada Herald.”

“Jika Anda memiliki tentara yang masuk dari LHD [landing helicopter docks], Reaper dapat dikerahkan maju sebagai “pangkalan udara” untuk operasi di darat. ”

Awal tahun ini, Canberra mengumumkan telah membeli 6 unit MQ-4 Triton UAV dari Northrop Grumman untuk memantau wilayah Laut Cina Selatan. Menghabiskan $ 5,1 miliar yang cukup besar untuk drone pengintai seukuran pesawat, Australia akan menerimanya mulai tahun 2023, Sputnik melaporkan.


Idi*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza