Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Tiket Naik, Cegah Maskapai Bangkrut

Menhub Budi Karya Sumadi

Tanamonews.com | Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi angkat bicara terkait kenaikan arif maskapai penerbangan untuk penerbangan domestik yang kini dikeluhkan oleh masyarakat. 

Menurut Budi sebaiknya masyarakat bisa mengerti terhadap industri penerbangan. Dan kenaikan harga tiket sebaiknya diberi toleransi karena untuk mencegah kebangkrutan.

“Perlu saya sampaikan, therus terang saja di beberapa negara banyak industri penerbangan yang sudah bangkrut. Jadi saya juga imbau masyarakat untuk memberikan toleransi (terhadap kenaikan harga tiket). Ini upaya pencegahan (kebangkrutan),” kata Budi disela acara di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat (12/1/2019) siang.

Dia menambahkan bahwa pemerintah perlu melindungi maskapai penerbangan nasional. Selain posisinya strategis untuk menghubungkan wilayah Nusantara juga bila sampai tutup akan menimbulkan banyak masalah lainnya, seperti pengangguran.

Selain itu Budi menilai bahwa tarif sejumlah maskapai saat ini belum melebihi batas atas yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga belum bisa disebut melanggar aturan.

Budi juga mengimbau kepada setiap maskapai penerbangan untuk tidak menaikkan harga tiket secara mendadak, dan diatas batas atas pemerintah. Sehingga menyulitkan rakyat yang butuh, namun tidak membawa uang yang cukup untuk beli tiket. 



Penulis : Hartono
Tag & Hyperlink : Budi Karya Sumadi, Menhub, Tiket, Maskapai

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com