PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wako Padang Sahur Bersama Warga

Padang - Warga Kota Padang patut berbangga hati melihat program wali kota dari tahun ke tahun melaksanakan kegiatan singgah sahur di bulan Ramadan. Kali ini Wali Kota Padang singgah di rumah Karni Warni (63 tahun). Ibu lanjut usia itu beserta anaknya sudah terjaga di pagi buta untuk menyiapkan makanan untuk sahur.


Tanamonews.com | Sementara, di luar rumahnya suara mesin kendaraan berhenti. Langkah kaki terdengar jelas. Karni Warni tersentak begitu pintu rumahnya diketuk.

“Assalamualaikum,” ujar tamu mengucap salam.

Karni bergegas membuka pintu. Tampak jelas di depannya seorang berpeci berkemeja kuning. Wajah lelaki di depannya cukup familiar baginya.

“Waalaikumsalam,” ujarnya.

“Ini pak wali kota, buk. Ingin makan sahur di sini,” kata lelaki lain yang datang bersama Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di rumahnya di Sako, Kelurahan Batu Gadang, Lubuk Kilangan, Padang, Sabtu (11/5/2019).

Karni terkejut. Dirinya tak menyangka didatangi wali kota. Karni mempersilahkan wali kota dan rombongan untuk masuk ke dalam rumahnya yang terbuat dari kayu dan berada di tengah sawah.

Setelah berbincang, nasi kotak yang dibawa rombongan kemudian dibagikan. Rombongan wali kota bersama Karni dan keluarganya makan sahur bersama.

Karni Warni sudah lanjut usia. Dirinya hanya mengandalkan nafkah dari anak laki-lakinya. Di rumah berdinding kayu ini semua aktivitas keluarga dilakukan. Sebab rumah mungil ini hanya memiliki satu ruangan.

Pagi itu suasana di rumahnya cukup ramai. Anak cucunya nampak senang. Didatangi wali kota yang nampak begitu dekat dan hangat kepada mereka.

Program “Singgah Sahur” dilakukan Mahyeldi sejak dirinya menjabat sebagai wali kota. Mahyeldi mendatangi rumah warga kurang mampu dan santap sahur bersama. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap Ramadan.

“Pada Ramadan kali ini kita mengunjungi delapan rumah warga,” jelas Wali Kota Padang.

Wali Kota Padang menuturkan, dalam memilih rumah yang dikunjungi, dilakukan survey terlebih dahulu. Setelah dikunjungi, rumah tersebut dibedah sehingga layak ditempati sebelum lebaran.

“Untuk bedah rumah difasilitasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang,” sebut Mahyeldi.

Sementara, Wakil Ketua Baznas Kota Padang, Nursalim menyebut pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp25 juta untuk membedah rumah yang dikunjungi Wali Kota Padang pada program “Singgah Sahur” kali ini.

“Sekitar Rp200 juta kita siapkan pada Ramadan ini,” terang Nursalim.

Kedatangan Wali Kota pada “Singgah Sahur” kali ini bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah, seperti Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi, Kepala Bapedda Kota Padang Medi Iswandi, Kepala Dinas Kesehatan Feri Mulyani, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri, Camat Lubuk Kilangan Yal Masril serta lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza