PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Akhirnya Pembalap Australia Jesse Ewart, Juara Umum TdS 2019

Sumbar - Pembalap asal Australia yang memperkuat Sapura Cycling Team (Malaysia), Jesse Ewart, berhasil meraih gelar juara umum iven sport tourism Tour de Singkarak (TdS) ke-11 yang berakhir pada hari Minggu (10/11/2019). Artinya Ewart mempertahankan juara TdS yang direngkuhnya tahun lalu.


Tanamonews.com | Pada TdS 2019, Jesse Ewart tampil konsisten selama iven berlangsung. Ia berhasil menjaga catatan waktu, sehingga bisa mempertahankan Yellow Jersey untuk kategori Individual General Classification BY Time yang dipakainya sejak awal. Total catatan waktu yang dibukukan Ewart yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

Tren positif juga ditunjukkan oleh rekan setim Ewart yakni Cristian Raileanu. Mengantongi total waktu 34 jam 35 menit 45 detik, Raileanu meraih juara kedua pada iven TdS tahun ini.

Sedangkan, pembalap dari Omidnia Marshhad Team, Golakhour Mirsamad Pourseyedi, tak mampu mengejar ketertinggalan waktu. Golakhour yang pada etape terakhir ini finish di urutan kesepuluh, hanya memiliki total catatan waktu 34 jam 37 menit 59 detik. Itu artinya ia menduduki podium ketiga TdS 2019.

Dengan menyabet dua podium, secara otomatis Jessey Ewart dan Jessey Cristian Raileanu, membawa Sapura Cycling Team Malaysia keluar sebagai juara umum dengan total waktu 103 jam 56 menit 41 detik untuk kategori Team General Classification BY Time.

Disusul PGN Road Cycling Team diurutan kedua dengan total waktu 104 jam 00 menit 32 detik dan, Go For Gold Philippines diurutan ketiga dengan raihan waktu 104 jam 5 menit 43 detik.

PGN Road Cycling Team yang sejak etape pertama selalu tampil konsisten, juga berhasil menduduki peringkat pertama untuk kategori Stage Team Classification dengan torehan waktu 86 jam 85 menit 84 detik. Selisih 4 menit 21 detik dari Sapura Cycling Team diurutan kedua dan, disusul Velofit Australia dengan total waktu 116 jam 114 menit 115 detik.

Selain itu, PGN Road Cycling Team juga berhasil meraih podium pertama untuk kategori Stage Best Indonesian Team dengan catatan waktun86 jam 85 menit 84 detik. Disusul urutan kedua Padang Roadbike Bank Nagari diurutan kedua dengan total waktu 181 jam 183 menit 186 detik dan, KFC Cycling Team dengan total waktu 74 jam 73 menit 76 detik.

Selesainya etape IX, dengan demikian tuntas sudah iven Sport Tourism TdS 2019. Tercatat, sebanyak 108 pembalap ikut andil dalam balapan sepeda ini. Total panjang lintasan yakni 1300 kilometer lebih yang dibagi dalam sembilan etape dengan total hadiah sebesar Rp 2.3 miliar. 

Menariknya lagi, TdS 2019, juga menjajal wilayah Jambi yakni Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Total 16 kabupaten dan kota di Sumbar dan Jambi yang dilintasi pembalap. #Indra.

Saksikan Vidionya:




#Tim Media TdS 2019

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza