Aktifitas Dua Commissaire TdS Disela Kesibukan yang Super Ketat - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Aktifitas Dua Commissaire TdS Disela Kesibukan yang Super Ketat

    Sumbar - Bagi sebagian masyarakat Sumatera Barat, terutama yang kerap datang ke lokasi start maupun finish disetiap penyelenggaraan iven sport tourism Tour de Singkarak (TdS), nama Martin Bruin dan Micky Robb tentu sudah tidak asing lagi. Bertindak selaku commissaire (juri) resmi yang ditunjuk oleh Federasi Sepeda Dunia (Union Cycliste Internationale/UCI), keduanya memiliki peran yang sangat penting disetiap perhelatan iven Tour de. Termasuk salah satunya Tour de Singkarak.


    Tanamonews.com | Pemandangan aktifitas kesibukan dari keduanya akan selalu tampak di setiap etape TdS. Bahkan, sesekali meski dari dalam kendaraan yang ditumpangi, mereka kerap memberikan arahan kepada para penonton untuk tidak berdiri terlalu ke tengah lintasan yang dilalui para pembalap.

    Meski termasuk orang yang super sibuk, namun Martin Bruin dan Micky Robb, selalu meluangkan waktunya untuk menyapa, bersenda gurau hingga berswafoto dengan para penonton Tour de Singkarak. Bisa berbahasa Indonesia walau tidak sempurna, membuat komunikasi antara keduanya dengan penonton TdS dapat terjalin.

    "Saya bisa sedikit berbahasa Indonesia. Saya suka orang Indonesia, Sumatera Barat. Mereka ramah. Makanannya pun lezat," kata Martin Bruin, Minggu 3 November 2019.

    Menurut pria berdarah Belanda penyuka nasi goreng itu, setiap dirinya mendekati kerumunan anak-anak yang berdiri diluar pagar lintasan, ia selalu diajak berkomunikasi hingga berfoto bersama. Suasana akrab, membuat Martin merasa memiliki hubungan emosional yang baik dengan masyarakat Sumatera Barat.

    Pun dengan Micky Robb. Pria asal Irlandia itu, ternyata juga memiliki kedekatan dengan penonton TdS. Bahkan, diam-diam ternyata Micky Robb juga mempelajari karakter dan kearifan lokal masyarakat Sumbar. Micky yang sesekali kerap bercanda soal kecantikan gadis Minang itu, juga kerap memuji kelezatan kuliner khas masing-masing Daerah.

    "Wanita disini cantik-cantik. Polisi wanitanya juga cantik. Saya suka disini. Rendangnya enak," ujarnya.

    Dimata Micky, selain gadis minang dan kuliner khas, dirinya juga sangat terkesan dengan keindahan alam Minangkabau.

    Menurutnya, Minangkabau memiliki objek wisata yang sungguh luar biasa. Itu yang membuat dirinya selalu semangat jika bertugas di iven sport tourism TdS.

    "Saya suka Sumatera Barat. Alamnya Indah," pungkas Micky Robb. #Indra

    #Tim Media TdS 2019

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner dan Pendiri : Indra Afriadi.