Kanwil Kemenag Sumbar Ukir Tinta Emas, MTsN 6 Kab. Solok Juara II LSS Tk. Nasional - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Kanwil Kemenag Sumbar Ukir Tinta Emas, MTsN 6 Kab. Solok Juara II LSS Tk. Nasional

    Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Barat H.Hendri Kembali Menoreh Sejarah tinta emas diundang ke Jakarta oleh Panitia Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional yang diraih MTsN 6 Kabupaten Solok, Kamis (14/11/19) di Hotel Kartika Chandra Jakarta Selatan.


    Tanamonews.com | Sebelum menuju Tingkat Nasional MTsN 6 Solok melewati penilaian dan pembinaan dari juara I tingkat Kecamatan Hiliran Gumanti, juara I di tingkat Kabupaten Solok. Selanjutnya diberikan kepercayaan dan amanah untuk mewakili Kab. Solok untuk lomba tingkat Propinsi Sumatera Barat. Pembinaan yang kontiniu ditambah dengan kerjasama seluruh warga  madrasah, akhirnya MTsN 6 Solok yang dipimpin oleh Rusmaida, memperoleh anugerah menjadi salah satu nominator sekolah sehat tingkat nasional.

    Penganuggerahan dihadiri lansung oleh Kakanwil Kemenag Sumbar H.Hendri didamingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Alizar Can, Mofri Antoni Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Sumbar, Kepala Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Eri Gusnedi, Kasi Penmad Kemenag Kab.Solok Syamsul Bahri, Kepala MTsN 6 Solok Rusmaida, Waka Kesiswaan Ramdanus dan Beberapa orang guru MTsN Kab. Solok.

    Wujud Kebahagiaan dari prestasi ini turut hadir Bupati Solok, Kabag Kesra Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bapeda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Hiliran Gumanti, dan Kepala Puskesmas Hiliran Gumanti. 

    “Sumatera Barat mendapat 2 penghargaan lomba sekolah sehat, tingkat SLTP diraih oleh MTsN 6 Kabupaten Solok dan SLTA SMAN 1 Ampek Angkek Kab.Agam, kita sangat bersyukur berkat kerjasama dan kerja keras, Alhamdulillah untuk kedua tingkat ini Sumatera Barat dapat meraih juara 2 tingkat Nasional, ini prestasi yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat di Nasional” ujar Kabiro Bintal dan Kesra Pemprov. Sumbar H. Syaifullah usai penganugerahan LSS di Semanggi Jakarta Selatan.

    “kami berharap prestasi ini ditingkatkan, Sekolah dan Madrasah lain agar menjadikan ini contoh untuk meningkatkan kinerja dan mengukir prestasi diberbagai bidang sehingga Sumatera Barat menjadi Provinsi segudang prestasi ditingkat Nasional” tambahnya.

    H.Hendri Kanwil Kemenag Sumbar mengapresiasi, bersyukur dan berterimakasih atas kerjasama dan kerja keras seluruh unsur, sehingga Kanwil Kemenag Sumatera Barat Kembali menoreh sejarah tingkat Nasional mengharumkan Provinsi Sumatera Barat,  “penganungerahan Lomba Sekolah Sehat, juara 2 yang diraih oleh MTsN 6 Kab.Solok menambah deretan prestasi kita di tingkat Nasional, dan tentunya ini semua tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh unsur yang ada” tuturnya.

    Lebih lanjut H.Hendri berharap kepada seluruh satker di jajaran Kanwil Kemenag Sumbar, agar selalu berinovasi dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, saling bahu membahu, “mari selalu berinovasi, saling bahu-membahu, karena kesuksesan tidak bisa diperoleh tanpa adanya peran yang lain” tambahnya.

    H. Hendri menyampaikan beberapa deretan prestasi Kanwil Kemenag Sumbar yang telah mengharumkan Nama Sumatera Barat di Kancah Nasional untuk tahun 2019, “ada beberapa ukiran tinta emas yang telah berhasil diraih, berkat kerjasama dan kerja keras kita semua, Juara I Nasional Tilawah Dewasa Putri pada STQN, Juara II Nasional Festival Lagu Islam  Putri, Juara III Nasional Hifzil 1 Juz Tilawah Putra pada STQn, Juara Harapan III Nasional Tafsir Bahasa Arab Putra pada STQN, Juara Harapan III Nasional Hifzil 20 Juz Putri pada STQN, Juara Umum II PENTAS PAI IX Tk. Nasional di Makasar, Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional, Juara Umum IV Porsadin TK. Nasional di Bangka Belitung, Peringkat VI Nasional KSM, 3 Orang Guru Sebagai Finalis 6 Besar Anugerah Konstitusi Guru Madrasah, MTsN 6 Solok sebagai Peringkat II Madrasah Adiwiyata Nasional dan MTsN 6 dan MTsN 7 Padang sebagai Juara I dan II Liga Pelajar TK. Provinsi” ungkap H.Hendri dengan mata berkaca-kaca, wujud kebahagiaan atas anugerah, kerjasama dan kerja keras seluruh unsur di jajaran Kanwil Kemenag Sumbar. #Indra.


    #Kemenag. Sumbar

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner dan Pendiri : Indra Afriadi.