PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ribuan Jemaah bersama Nasrul Abit Hadiri Tabligh Akbar UAS di Bukittinggi

Bukittinggi (Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit menghadiri tabligh akbar Subuh ceramah rohani dari Ustadz Abdul Somad (UAS), bertempat di Masjid Jami' Tarok Bukittinggi, Minggu (10/11/2019) pagi.


Tanamonews.com | Sebelum tabligh akbar dimulai Nasrul Abit bersama ribuan jemaah Masjid Jami' melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Terlihat dalam masjid hingga membludak sampai keluar jalanan penuh sesak menunggu kedatangan UAS.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kehadiran dan ceramah agama UAS selalu ditunggu-tunggu para jemaah Islam di Sumatera Barat,  UAS selain sosok fenomenal yang cerdas serta populer juga memiliki pengetahuan agama yang luas dan disampaiannya secara jelas, lugas dan spontan sesuatu syariah Islam.

"Saya berharap jemaah bisa mengambil inti sari ceramah UAS pada tabligh akbar ini dengan sebaik baiknya, agar bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari yang penuh cobaan dan tantangan," ajak Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga katakan kehadirnya UAS merupakan suatu anugerah bagi masyarakat Sumbar khususnya Bukittinggi, kita mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah, dihadiri ribuan jemaah masjid marilah kita perkuat tali silaturahmi, kita jaga ukhuwah Islamiyah, kita tunjukan bahwa Islam itu rahmatan lil alamin untuk menjaga persatuan kesatuan bangsa ini," ungkapnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustaz Abdul Somad menyampaikan keutamaan sholat Subuh berjemaah. Karena sholat Subuh berjemaah banyak keberkahan dari Allah Ta’ala. Dikatakan sang Ustaz, sholat Subuh berjamaah nantinya menjadi bekal di akhirat.

"Di antara bekal yang bisa kita bawa adalah salat Subuh berjamaah adalah jaminan dan perlindungan Allah Azzawajalla. Kalau sholat Subuh tidak dilakukan, nanti mati mau bawa apa?. Siapa yang bisa tolong, keluarga? Harta? Paling mati di makan cacing tanah," kata Abdul Somad.

Sholat Subuh berjamaah memang berat dilaksanakan, tapi kalau dilaksanakan dengan iman, maka akan ringan jadinya, apalagi mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat.

"Begitu besar perhatian Allah Ta’ala pada hambanya, bagi orang yang melaksanakan sholat subuh berjemaah diganjar begitu besar dan luar biasa dari Allah Ta’ala dengan cahaya yang sempurna di hari Kiamat kelak," ujarnya.

Terlihat ribuan jemaah sangat antusias sekali menyaksikan tabligh akbar mendengarkan siraman rohani dari Ustadz Abdul Somad.

Di akhir ceramahnya, Ustadz Abdul Somad juga menekankan agar selalu menjaga ukhuwah islamiyah dan menjadikan dunia ini hanyalah sebagai persinggahan yang sementara. Kemudian Ustadz pun menutup dengan doa bersama. #Indra.


#Pemprov Sumbar

Hadir dalam acara Tabligh Akbar ini di antaranya Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kabiro Bina Mental Sumbar Syaifullah dan pimpinan Islam Bukittinggi.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza