Gandeng Kementrian ESDM Nagari Aie Tajun (Pariaman) Tenang Beribadah - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Gandeng Kementrian ESDM Nagari Aie Tajun (Pariaman) Tenang Beribadah

    "Warga Nagari Aie Tajun Kabupaten Padang Pariaman Bisa Beribadah di Masjid Sejak Ada Bantuan PJU Tata Surya"

    Pariaman - Bantuan penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) dari anggota DPR RI Mulyadi kepada masyarakat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan kenyamanan di sekitar rumah ibadah. Salah satunya di daerah Masjid Istiqomah, Nagari Aie Tajun, Kabupaten Padang Pariaman.


    Tanamonews.com | "Sejak adanya PJU TS dari Pak Mulyadi masyarakat sekitar masjid jadi lebih mudah dalam menunaikan ibadah," ungkap Wali Korong Rawang, Yudianto, Rabu, 12 Februari 2020.

    Dia menjelaskan, sebelum adanya PJU TS tersebut jalan pedesaannya sangat minim penerangan lampu sehingga membahayakan masyarakat ketika ingin pergi ke masjid. Khususnya ketika ingin menunaikan ibadah salat subuh, maghrib dan isya.

    Belum lagi ancaman dari binatang buas maupun orang asing yang tidak tahu asal-usulnya kerap meresahkan warga sekitar. "Maklumlah, ketika minim penerangan ancaman kepada warga bisa datang dari mana saja, ularlah ataupun orang yang tidak jelas identitasnya," kata dia.

    Keluhan masyarakat ini akhirnya tersampaikan pada anggota Komisi III DPR RI Mulyadi. Menu Yurutdianto, wakil rakyat tersebut sigap menyambut aspirasi masyarakat tersebut.

    Mulyadi yang kala itu masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI berhasil menggandeng mitra kerjanya Kementerian ESDM untuk menyalurkan bantuan PJU TS.

    Hasilnya, masyarakat Padang Pariaman tidak lagi merasa khawatir ketika melewati jalan-jalan perkampungan ketika gelap. Tak hanya itu, PJU TS tersebut juga dikatakan sangat membantu ketika terjadi pemadaman listrik karena menggunakan energi tenaga matahari.

    "Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pak Mulyadi yang telah memperjuangkan aspirasi kami di DPR RI semoga beliau bisa terus berjuang mewakil masyarakat kecil," pungkasnya.

    Tidak hanya lampu PJU TS tapi selama tiga periode mewakil masyarakat Sumbar di Senayan, Mulyadi banyak menyalurkan bantuan dari mitra kerjanya di berbagai kementerian.

    Di antaranya adalah bantuan mesin kapal berjenis longtail kepada nelayan dari Kementerian ESDM, bantuan becak motor dari Kementerian Lingkungan Hidup dan traktor tangan dari Kementerian Pertanian.

    Di samping itu Mulyadi juga berkontribusi dalam percepatan pembangunan Jembatan Layang Kelok Sembilan, pendirian Politeknik Pelayaran Padang Pariaman dan masih banyak lagi hasil perjuangannya di DPR RI untuk memajukan Ranah Minang. (1n.hms-sumbar)

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza