PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Jelang MTQ Nasional 2020, Pembangunan Main Stadium Dikebut

Pariaman - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terus mengebut penyelesaian pembangunan Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman. Stadion itu nantinya akan digunakan sebagai tempat pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020 pada Agustus mendatang. 


Tanamonews.com | Saat ini pengerjaan berlangsung di tribun utama yang berada di sebelah barat. Di tribun barat tersebut juga akan dibangun atap. Saat ini, pengerjaan stadion juga sedang berlangsung di tribun utara dan selatan.

Dari hasil pemantauan terakhir, tribun tersebut sudah selesai disemen, dan tinggal memasang kursi penonton. Kursi yang dipasang berwarna merah dan biru dan nantinya akan memiliki pola atap rumah gadang bagonjong jika dilihat dari atas. Sementara, untuk area tribun timur masih belum dikerjakan. 

Di sana pembangunan baru sampai memasang tiang pancang. Tribun timur akan dikerjakan pada pembangunan tahap selanjutnya. Untuk pembangunan lapangan, pengerjaan masih melakukan penimbunan dengan pasir. Pengerjaan penanaman rumput akan dilakukan usai MTQ dilaksanakan.

Terkait dengan pembangunan stadiun tersebut, pada Senin (17/02), Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit  mengatakan pembangunan sudah memilik kemajuan fisik. Tribun barat, selatan, dan utara akan selesai pada bulan April mendatang. Progresnya mencapai 86 persen jika nanti selesai di bulan April.

Wagub menambahkan, stadion itu memiliki daya tampung sekitar 50 ribu orang. Ditargetkan selesai mendekati hari pembukaan MTQ Nasional, pengerjaan stadion sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp. 420 miliar. 

Sementara untuk jalan menuju stadion dari jalan lintas, Pemprov juga sedang menyelesaikan proses tender. Diharapkan bisa selesai akhir Februari sehingga bisa ditandatangani kontrak untuk segera melakukan pengerjaan. Setelah selesai, stadion akan dikelola oleh Dinas Pemuda Olahraga Sumbar. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza