PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ketahanan Energy di Sumatera Barat Dalam Kondisi Baik

"PLTM Sako-1, Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan yang Siap Cukupi Kebutuhan Listrik Masyarakat"

Pessel - Pembangkit listrik yang ramah lingkungan menjadi isu menarik yang tidak akan habis untuk dibahas. Kehadiran pembangkit EBT (Energi baru dan terbarukan) ini juga memiliki potensi besar di Sumatera Barat. Pada Rabu (26/02) General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto menghadiri acara peresmian PLTM Sako-1 di Nagari Sungai Gambir Sako Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Peresmian Sako-1 di Painan, Pesisir Selatan, Rabu (26/2) (Ist)

Tanamonews.com | Acara tersebut turut dihadiri oleh GM PT Brantas Cakrawala Energi, Bambang Estimarsono, Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon, Tokoh masyarakat Pesisir Selatan, Nasution Dt Nan Kayo, beserta perwakilan dari DPRD.

Dalam sambutannya, Sekda Pesisir Selatan, Erizon mengungkapakan apresiasi dan terima kasih kepada PLN dan PT Brantas Cakrawala Energi, "Saya berharap, kedepannya akan lahir Sako sako lainnya, karena secara tidak langsung kehadiran PLTM ini pun akan memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya" papar Erizon.

PLTM Sako 1 yang mempunyai kapasitas 2x3 MegaWatt ini merupakan perwujudan dari sinergi BUMN PT.PLN (Persero) dengan PT. Brantas Energi Cakrawala untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan beroperasinya PLTM tersebut akan meningkatkan komposisi pembangkit energi terbarukan di Sumbar. 

Hal ini menunjukkan komitmen PLN terhadap pengembangan EBT menuju target Nasional pada tahun 2025 pembangkit EBT 23 %. "Pembangkit EBT merupakan solusi untuk permasalahan kelangkaan bahan bakar fosil serta isu lingkungan di masa depan. 

Dan PLN Sumbar mendukung komitmen PLN Pusat untuk senantiasa mengembangkan pembangkit EBT karena di Sumatera Barat ini potensi EBT sangat besar, sayang kalau tidak dimanfaatkan" papar Bambang Dwiyanto.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Dwiyanto juga mengungkapkan bahwa saat ini ketahanan energy di Sumatera Barat dalam kondisi baik "Alhamdulillah, dengan beban puncak sebesar 599,9 megawatt di Sumbar, masih ada cadangan sekitar 100 megawatt yang bisa dipergunakan masyarakat secara maksimal" tambahnya.

Kehadiran PLTM Sako 1 ini diharapkan dapat meningkatkan tegangan pelayanan PLN kepada pelanggan yang ada di sekitar Lunang hingga Tapan. (1n.hms-sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza