PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kementerian ESDM Serahkan Bantuan Medical Kit ke PMI


Tanamonews | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus menebar benih kebaikan dengan memberikan bantuan ke berbagai institusi yang berkaitan dengan penanganan wabah pandemi COVID-19. Senin (18/5), Tim Gugus Tugas ini memberikan bantuan medical kit kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk selanjutnya didistribusikan kepada PMI cabang di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah kita telah menyerahkan bantuan medical kit kepada PMI. Medical kit yang akan didistribusikan di wilayah jabodetabek dan Provinsi Sulawesi Selatan tersebut terdiri dari baju Hazmat (1.210 pcs), face shield (300 pcs), masker N95 (200 pcs), Hand gloves (20 box), Kacamata googles (100 pcs), Masker medis (2.500 pcs), Masker kain (3.000 pcs) dan alat pelindung diri lengkap (10 set)," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kementerian ESDM Endang Sutisna.

Sebagaimana diketahui, medical kit tersebut merupakan bantuan dari stakeholders sektor ESDM yang dikoordinir oleh Kementerian ESDM.

Endang berharap bantuan yang diberikan dapat membantu teman-teman PMI dalam melaksankan tugasnya ditengah pandemi COVID-19 ini.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM merupakan Tim reaksi cepat yang dibentuk Menteri ESDM Arifin Tasrif melalui Keputusan Menteri ESDM. Tim yang beranggotakan Pegawai internal di lingkungan Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ini dibentuk agar dapat dilakukan langkah-langkah cepat, cermat, terpadu antar Unit Organisasi di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas untuk melakukan pencegahan dan penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Tim ini telah memberikan bantuan kepada instansi-instansi terkait yang terlibat langsung dalam pencegahan dan penanganan wabah COVID-19, seperti rumah sakit, puskesmas, serta kepada Satgas COVID-19 di berbagai Provinsi di Indonesia. (Humas Pemprov Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza