Ticker

6/recent/ticker-posts

Wako Mahyeldi Apresiasi Perahu Permasyarakatan Karya Warga Binaan Rutan Kelas II B Padang

PADANG  - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi miniataur berbentuk perahu yang dibuat langsung oleh warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) klas II B Padang.
Hal itu disampaikan Wali Kota Mahyeldi saat menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada warga binaan Rutan klas II B Padang yang berlokasi di Jln. Anak Air tersebut, Kamis (30/7/2020).


Tanamonews | Miniataur perahu yang diberi nama "Perahu Permasyarakatan" itu lansung diresmikan oleh Wali Kota Mahyeldi ditandai dengan penandatangan prasati, yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Edi Hasyimi, Kepala Dinas Pertaninan Syarial kamat dan disaksikan sejumlah pimpinan Rutan Klas II B Padang.

Perahu Permasyarakatan memiliki makna bahwa hidup adalah suatu perjalanan yang penuh misteri dan kejutan. Sebagai suatu perjalanan, tak sedikit manusia yang tersesat dan kehilangan arah dalam perjalanan hidupnya.  

"Perahu ini menggambarkan bahwa sekarang warga binaan yang berada Rutan Kelas II B Padang sedang dalam pelayaran. Ditengah pelayaran mereka diberikan pembinaan dan pembekalan sehingga mereka ketika sampai didaratan mereka bisa beraktifitas dengan lebih baik lagi," jelas Wako. 

Sekaitan dengan hewan kurban, Mahyeldi mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Padang memang mendorong dan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota  melaksanakan ibadah qurban.

"Hari ini kita hadir memberikan hewan kurban untuk disembeli Raya Idul Adha 1441H, yang pada tujuannya adalah demi meningkatkan semangat berbagai antara Pemko Padang dengan warga binaan Rutan Klas II B Padang," pungkasnya. (Hms-Muliadi/Rengga)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's