PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wako Mahyeldi Serahkan Bantuan Warga Padang Untuk Palestina dan Lebanon

PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan sosial yang bersumber dari donasi warga Kota Padang untuk negara Palestina dan juga Lebanon. 


Tanamonews | Dua negara yang berada di Timur Tengah tersebut, diketahui saat ini sama-sama mengharapkan uluran bantuan dari semua pihak.

Palestina tengah berjuang memperjuangkan kemerdekaannya dari kaum penjajah, sementara Lebanon baru-baru ini atau tepat 4 Agustus 2020 lalu terkena musibah ledakan maha dahsyat.

Dalam tragedi ledakan besar yang melenyapkan sebagian besar pelabuhan Beirut itu, setidaknya menewaskan sedikitnya 163 orang, melukai 6.000 lainnya, dan menghancurkan sekitar 6.000 bangunan.

"Alhamdulillah, kita di Pemko Padang dan juga warga Kota Padang bersyukur bisa memberikan donasi meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih mewabah di Kota Padang. Bantuan ini kita serahkan hari ini kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat untuk disalurkan langsung kepada dua negara sahabat tersebut. Kita berharap, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya," harap wako diamini Kabag Kesra Amriman.

Seperti terlihat, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Mahyeldi kepada Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Wellf di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Jumlah bantuan untuk Palestina sebesar Rp200 Juta dan untuk Lebanon sebanyak Rp100 Juta. Donasi ini akan diantarkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT.(Hms-David)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza