PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Razia Prokes Ke Perkantoran, Anggota DPRD Kota Padang Wismar Panjaitan Apresiasi Satpol PP

Padang - Guna mencegah dan memutus klaster Covid-19, Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia protokol kesehatan hingga ke perkantoran.

Tanamonews | Tindakan tersebut mendapat apresiasi Anggota DPRD Kota Padang Wismar Panjaitan. Sebagai penegak perda, Satpol PP sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pihak Satpol PP Kota Padang juga memastikan kantor-kantor memiliki alat cuci tangan.

Selain itu, para pegawai di perkantoran memakai masker dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

"Untuk hari ini ada 12 kantor yang kita awasi dan periksa. Maksud kami melakukan pengawasan dan razia ini adalah supaya instasi itu sehat dan menjalankan protokol kesehatan dengan benar," ujar Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi

Pemerintah Kota Padang menyediakan 2.000 vaksin rabies gratis bagi masyarakat yang melihara anjing, kucing hingga kera. Vaksin gratis ini diberikan untuk menekan angka kasus penyakit rabies di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Aksi positif tersebut mendapat respon positif dari anggota dewan Surya Jufri, Senin (19/10/2020).

Melalui Dinas Pertanian, jelas Surya Jufri, Pemerintah Kota Padang sudah menempatkan posko vaksin rabies gratis ini di pelataran halaman GOR H Agus Salim Padang setiap hari minggu. Persisnya, berada di depan pintu barat gerbang masuk utama GOR H Agus Salim Padang.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat mengatakan, untuk kasus rabies, Sumbar masuk 10 besar Provinsi di Indonesia yang memiliki angka kasus tinggi virus rabies pada hewan peliharaan maupun liar.

“Untuk mencegah dan mengatasi hal itu maka kami sediakan 2.000 vaksin rabies gratis kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan atau pun hewan liar yang ditemukan,” kata Syahrial, Minggu (18/10/2020).

Dia mengungkapkan, khusus di Kota Padang, kasus hewan yang terinfeksi rabies dan menggigit manusia sejak Januari 2020 sampai saat ini tercatat sekitar 60 kasus.

Jadi yang kami antisipasi itu adalah kasus gigitan hewan yang terkena rabies kepada manusia. Untuk itu kami gencarkan pemberian vaksin rabies ini,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza