Ticker

6/recent/ticker-posts

Reses Masa Sidang I Tahun 2021, Zulhardi Zakaria Latif Jemput Aspirasi Warga Ampang

Tanamonews | Padang, - Zulhardi Zakaria Latif, anggota DPRD Kota Padang  menjemput aspirasi warga Karang Ganting Keluarahan Ampang Kecamatan Kuranji melalui kegiatan reses masa sidang I tahun 2021, Selasa, 19 Januari 2021.

Pada kesempatan itu, Zulhardi mengatakan, aspirasi yang disampaikan warga saat reses tersebut akan diusulkan nantinya dalam Rencana Kerja Pembagunan Daerah (RKPD).

"Tujuan kami ke sini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Karang Ganting. Kami butuh bantuan bapak dan ibu untuk membuat kebijakan, tanpa masukan dari bapak ibu tentunya kami bekerja sesuai dengan keinginan kami saja. Masukan yang bapak ibu sampaikan hari ini bisa kami usulkan nantinya dalam RKPD. Apabila tidak terakomodir oleh Pemko nanti, baru dimasukkan ke dana Pokir kami," ungkap Zulhardi.

Dikatakan Zulhardi, tahun pertama pada periode kedua menjabat sebagai anggota DPRD Kota Padang, dirinya telah membantu melalui dana pokir berupa beasiswa, pustu, pengecoran jalan, mobiler, majelis taklim, kongsi kematian, perguruan silat, bantuan mesjid dan mushalla, yayasan TPQ, kelompok petani tambak ikan, kelompok peternakan dan masih banyak yang lainnya.

"Saya sudah menganggarkan bantuan pokir pada tahun 2020-2021, baik berupa bantuan kelompok ataupun perorangan. Alhamdulillah, walaupun dana pokir dipotong untuk covid-19, namun kita masih bisa menyalurkan bantuan modal usaha sebanyak 370 orang yang ada di kecamatan Kuranji dan Pauh yang mana masyarakat yang mendapatkan bantuan ini juga ada di sini sebanyak kurang lebih 20 orang dan juga bantuan untuk majelis taklim," ucapnya.

Untuk tahun 2021-2022, Zulhardi juga menunjukan kepedulian kepada masyarakat Karang Ganting, berupa program-program bantuan seperti hibah beasiswa kepada anak-anak tingkat SD kelas 5, SMP kelas 2, SMA kelas 2 dan mahasiswa, bantuan bansos, bantuan pengecoran jalan, mobiler, majelis taklim, kongsi kematian, perguruan silat, bantuan mesjid dan mushalla, kelompok perikanan, kelompok peternakan, bedah rumah, UMKM dan rehab kantor pemuda.

"Untuk bantuan bansos atau bantuan beasiswa bapak-ibuk yang secara individu, ibu dan bapak harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan untuk kelompok cukup SK dari Kelurahan atau Kecamatan," ujarnya.

Tak lupa, usulan warga pada reses tersebut dicatat oleh Zulhardi. Seperti pengusulan dari Sekcam Harnoldi, yaitu pembuatan gapura, elbo di simpang Karang Ganting, pembatas jalan, pengaspalan jalan Karang Ganting dari Ampang sampai ke Lubuk Lintah sepanjang kurang lebih 1 km dan pembangunan drainase.

Sementara itu, Ketua RW 08 Zulfahmi Rasyid dan juga Tokoh Masyarakat Karang Ganting Zulkifli mengusukan  bantuan kongsi kematian, bantuan Mesjid Al Jadid dan Mushalla Teladan, majelis taklim, bedah rumah dan terakhir bantuan pembangunan Kantor Pemuda. ***

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's