Ticker

6/recent/ticker-posts

Pesona Alam Danau Talang Mampu Mempererat Silahturahmi Para Pecinta Alam

Tanamonews | Solok – Kegiatan kemah bersama para pecinta alam di Danau Talang, Kabupaten Solok berjalan dengan baik pada Sabtu dan Minggu (20-21/02/2021).

Acara yang dipanitiai oleh komunitas pecinta alam Taleh Adventure yang bertemakan “Maulang Carito Nan Lamo, Silahturahmi Dalam Gurauan, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” diikuti oleh banyak komunitas pecinta alam.

“Kegiatan ini, berrtujuan untuk mempererat silahturahmi sesama penggiat alam, serta promosi objek wisata alam Danau Talang.”, ujar ketua pelaksana, Gema Aidil Fitra.

Danau Talang adalah sebuah danau vulkanik yang terbentuk dari salah satu kawah Gunung Talang. “Danau Sunyi” itulah sebutan Danau Talang ini, menggambarkan betapa tenangnya berada di sekitar Danau Talang.

Selain pemandangan yang eksotis berupa Gunung Talang sebagai spot foto, di danau ini bisa juga melakukan kegiatan lain berupa memancing, bermain sampan, serta berkemah seperti yang dilakukan di kegiatan ini.

Adapun Komunitas yang menghadiri acara tersebut adalah KPA One Peace, Caredek Adventure, R Adventure, Regional Sumbar, Dialog Senja, Acek Gunuang, LIPERD (Lingkaran Pecinta Alam Rimbo Data), Kopi Setara, Penikmat MDPL, Pejalan Lasak, PSS (Pecinta Sunset Sunrise), PJA (Penapak Jejak Alam Sumbar), Jarami dan lainnya.

“Harapan kami, semoga dengan diadakan acara ini hubungan Silahturahmi dengan temanteman dan KPA lainnya makin erat dan wisata alam Danau Talang makin maju dan ramai pengunjung.”, ungkap Gema.

Kegiatan puncak dimalam hari berupa api unggun menghangatkan suasana sekitar yang dinginnya mulai menusuk ke tulang. Dengan memperkenalkan satu persatu komunitas masing-masing yang datang dari berbagai daerah di acara tersebut makin menambah kehangatan dimalam itu.

Namun masih ada beberapa kekurangan di tempat wisata Danau Talang ini. Salah satunya adalah fasilitas toilet, tempat ibadah, serta akses jalan yang masih belum sepenuhnya mulus.

Diharapkan semoga Pemerintah desa setempat dapat memberikan perhatian khusus agar tempat wisata Danau Talang ini, mampu meningkatkan pariwisata daerah serta perekonomian warga sekitar, mengingat besarnya potensi yang ada. (HR/BW).

Posting Komentar

0 Komentar

"Tanamonews TV Channel"





Welcome to Thank's