Ticker

6/recent/ticker-posts

Puncak HPN 2021, Pangdam I/BB: Pers Mitra Strategis TNI Penyampaian Informasi

Tanamonews | Medan - Peranan dan fungsi Pers Indonesia tidak hanya signifikan dalam menyebarkan informasi kegiatan TNI kepada publik, tetapi juga sebagai mitra strategis TNI dalam mengedukasi masyarakat untuk bangkit dari Pandemi Covid-19. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, diwakili Kasdam, Brigjen TNI Didied Pramudito di sela acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 Tahun 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jln Sudirman No.41 Medan, Selasa (9/2/2021).

Kasdam yang didampingi Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang menjelaskan, peran Pers dan jurnalis selama ini sudah sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai hal dan kegiatan yang dilakukan oleh Kodam I/BB dan jajarannya.

"Karenanya, peran dan fungsi Pers seperti inilah yang menjadikannya mitra strategis TNI.

Kasdam I/BB  menjelaskan bahwa peran dan fungsi Pers dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat strategis dalam memberikan informasi kepada masyarakat  baik melalui media cetak maupun media elektronik  terlihat dari tema peringatan HPN ke-75 Tahun 2021 ini. Yaitu “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan Ekonomi”.

"Dengan mengusung tema ini, semoga Pers Indonesia ke depan semakin profesional dalam mencari maupun menyiarkan berita yang bisa menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat," harap jenderal bintang satu ini.

Di kesempatan yang sama, Brigjen Didied Pramudito atas nama Pangdam dan seluruh Keluarga Besar Kodam I/BB tak lupa menyampaikan ucapan 'Selamat dan Sukses kepada  rekan Pers dimanapun berada.

"Tetap eksis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan semakin profesional dalam mengemban tugas, dan senantiasa menjaga netralitas serta independensinya dalam menyajikan berita," pungkas Brigjen Didied. 

Peringatan HPN ke-75 Tahun 2021 kali ini dilakukan secara virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo dengan pejabat publik di seluruh provinsi di Indonesia. 

Di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, peringatan HPN 2021 kali ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut, Drs H Musa Rajekshah, Wakil Kapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, Wakil Kajati Sumut, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, mantan Gubsu, H Syamsul Arifin Gelar Dato' Sri Lelawangsa, perwakilan dari  Danlantamal I Belawan dan Pangkosekhanudnas III Medan, Ketua PWI Sumut, H Hermansyah dan jajaran pengurus, serta sejumlah tokoh Pers dan undangan lainnya. (Ind-ril).

#Pendam I/BB

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's