PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Besok Forward Pesan WhatsApp dibatasi

Mulai Besok Forward Pesan WhatsApp Maksimal Hanya 5 Kali

Jakarta - WhatsApp mulai memberlakukan pembatasan forward messages hanya 5 kali. Pemberlakuan ini serentak dilakukan di seluruh dunia. WhatsApp. Didapuk sebagai aplikasi pesan instan sejuta umat, WhatsApp juga semakin sering jadi sorotan menyusul maraknya fenomena penyebaran berita palsu (hoaks).


Tanamonews.com | Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bersama VP Public Policy and Communication WhatsApp Victoria Grand akan memberlakukan pembatasan foward messages di Indonesia mulai besok.

"Mulai besok pesan yang di-forward hanya bisa lima kali," kata Rudiantara saat konferensi pers di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Menkominfo membawas soal maraknya hoaks di media sosial bersama sejumlah negara dan perwakilan WhatsApp. pihak WhatsApp pun punya kegelisahan yang sama akan hal itu. Dari sana, anak usaha Facebook ini mengembangkan fitur pembatasan pesan yang bisa di-forward.

"Modusnya selama ini konten hoax diposting di Facebook, di-screenshot lalu take down. Screenshootnya diviralkan lewat WhatsApp. Nah kita berupaya mengurangi viralnya ini, Kalau kontennya positif kami selalu support, diforward sebanyak mungkin tidak masalah. Tapi kalau konten negatif seperti hoaks, harus kita kurangi" jelas Menkominfo.

Penulis : Rivo Labbaika
Tag/Hyperlink : WhatsApp, Hoaks, Menkominfo, Foward Messages, Facebook

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza