Ticker

6/recent/ticker-posts

Petinggi Kota Rendang dianugerahi Green Leadership


Tanamonews.com | Jakarta - Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dan Ketua DPRD H. YB. Dt. Parmato Alam, dianugerahi Green Leadership 2018 oleh Presiden RI. Keduanya sukses mengantarkan Payakumbuh merebut gelar Nirwasita Tantra, kategori kota kecil.

Penghargaan dan Piala Nirwasita Tantra itu diserahkan Wapres RI Jusuf Kalla didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya dalam acara di Auditorium KLHK Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/1).

Keduanya, dalam memimpin Payakumbuh punya komitmen tinggi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau. Eksekutif dan legislatif bersinergi untuk memelihara dan meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan.

Untuk kategori kota kecil di Indonesia, hanya ada dua kota yang menerima Nirwasita Tantra. Selain Payakumbuh juga Kota Bontang di Kalimantan Timur.

Menurut Menteri KLHK Siti Nurbaya, mulai tahun 2018, pihaknya akan terus memantau dan mendorong kota, kabupaten dan provinsi diseluruh Indonesia, agar terus bersinergi dalam pemeliharaan lingkungan hidup. Komitmen alokasi anggaran untuk lingkungan hidup, seyogianya menjadi perhatian kepala daerah dan pimpinan dewan.

Daerah-daerah yang peduli dengan anggaran LH ini akan diberi reward dengan Piala Green Leadership sebagai daerah yang punya informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah terbaik, tegasnya.

Baik Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, ketika dihubungi, Senin (14/1), mengakui bahwa untuk pemeliharaan lingkungan itu harus dibayar mahal. Pemko tidak boleh setengah-setengah dalam mendukung seluruh program untuk urusan wajib LH ini. Tapi, prinsip-prinsip rasionalitas tentu tetap menjadi perhatian. Agar setiap anggaran yang dikeluarkan benar-benar efektif dan efisien.

"Yang jelas, eksekutif dan legislatif tetap fokus dengan kebutuhan LH," sebut kedua petinggi Kota Rendang ini.


Tag/Hyprlink : Pemko Payakumbuh, Presiden RI, Wapres RI Jusuf Kalla





Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/
Klik Gambar Dibawah Ini, Untuk Informasi Lebih Lanjut...


Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com