Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengurangan Resiko Bencana, Prov. Sumatera Barat

Padang - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada Universitas Bung Hatta atas segala kepedulian terhadap kebencanaan yang terus melakukan upaya sosialisasi pencegahan resiko bencana di Sumatera Barat. 


Tanamonews.comSeminar Awareness Raising, Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Sumatera Barat, Balai Caraka UBH Kampus 1 Prolamator, Rabu (15/2/2017).
Kita semua mengetahui bahwa Sumatera Barat merupakan salah satu daerah rawan bencana, tsunami, gempa, banjir, longsor, banyak orang menyebut sebagai daerah supermaketnya bencana.


Setiap komponen daerah, masyarakat di Sumatera Barat mesti selalu waspada dan siaga terhadap setiap resiko bencana. Menyadari ini maka berdoa juga merupakan salah satu kekuatan mengurangi resiko bencana. 

Baca juga berita terkait : Isu Gempa dan Tsunami di Akhir Februari 2019

Islam mengajarkan kekuatan doa adalah sesuatu menguatkan keyakinan dan ke taqwaan, kita kepada Allah SWT. disamping itu mari kita jauhi perbuatan yang dimurkai Allah SWT dan dilaknat Allah, Seperti jauhi perbuatan LGBT, Maksiat, Judi dan mari perbanyak amal ibadah.


Usaha pengurangan resiko bencana di Sumatera Barat, hendak juga semakin memperkokoh koordinasi lintas sektor, dan kerjasama BPBD, tim penanggulangan masing-masing daerah kab/kota saling bersinergis yang selama ini sudah dinilai cukup baik.


Pelatihan tanggap darurat, standarisasi bangunan di area rawan bencana, penguatan kualitas SDM tanggap darurat, dan penyuluhan-penyuluhan kesadaran tanggap darurat bencana pada masyarakat terus dilakukan untuk meminimalisir resiko bencana. Pemprov, Pemko/Pemkab, BPBD, Kepolisian dan stake holder lainnya akan memperhatikan hal tersebut dengan baik. (Intan)



#Aliansi Jurnalistik Online Indonesia
Tags/Hyperlink: Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat, Korem 032/Wirabraja.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/
Klik Gambar Dibawah Ini, Untuk Informasi Lebih Lanjut...


Tanamo News TV Channel




.com/media/
Welcome to Tanamo News.com