PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Isu Gempa dan Tsunami di Akhir Februari 2019

"Isu prediksi gempa bumi dan tsunami megathrust mentawai di akhir februari 2019 "


Padang Panjang - Menanggapi beredarnya berita terkait isu akan terjadi gempa bumi dan tsunami besar pada akhir februari 2019 ini, yang disebabkan oleh dibeberapa media maka Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika, Stasiun Geofisika Klas I Padang Panjang (Irwan Slamet, ST. M. Si) menyampaikan Press Release, Nomor : UM.505/150/PPi/II/2019 yang dikeluarkan pada tanggal 15 Februari 2019 Berikut kami sampaikan isinya. 


Tanamonews.com | Ramalan gempa bumi tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan karena cakupan dampak yang disebutkan sangat luas dan sulit diterima dalam ilmu kegempaan (Saismologi).

Indonesia sebagai wilayah yang aktif gempa bumi memiliki potensi gempa bumi yang dapat terjadi kapan saja dan dalam berbagai kekuatan.

BMKG tidak perna mengeluarkan informasi prediksi gempa bumi.



Sampai saat ini belum ada teknologi yang dapat memprediksi gempa bumi dengan tepat (kapan, dimana dan berapa kekuatannya).

Rencana pemasangan sensor EEWS merupakan program BMKG yang direncanakan sudah lama dan tidak ada kaitannya dengan isu kejadian gempa bumi tersebut.


Masyarakat dihimbau untuk tidak terpancing isu yang beredar tersebut, apabila ingin mengetahui lebih jelas dapat menghubungi ke nomor telpon 0752-82236 atau www.bmkg.go.id, dikutip dari Fb. Pusdalops-PB Kota Pdg.Panjang, 15 Februari 2019 semoga bermanfaat. (Intan)


Simak Vidio Informasi Lainnya :


Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza