PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Danrem 032/Wbr. Cek Sejuta Pohon

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P pada hari Senin 22  April 2019 laksanakan peninjauan dan pengecekan terhadap pohon yang ditanam dalam aksi penanaman sejuta  pohon yang dilaksanakan  beberapa waktu lalu. 


Tanamonews.com | Dalam peninjauan dan pengecekan ini Danrem didampingi oleh Ketua Yayasan Peduli Anak Bangsa bapak Arifin Jayadiningrat dan rombongan, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabat, para Kasirem, Dandim 0312/Pdg Letkol Czi Rielman Yudha, Danramil 06/Koto Tangah Kapten Inf Setianis, serta turut juga hadir Waaster Kasdam I/BB Letkol Arm Azhari, Ketua Kelompok Tani para Babinsa Kodim 0312/ Padang serta masyarakat sekitar.


Dalam  kesempatan tersebut Danrem dengan antusias melihat dan mengecek  langsung satu persatu pohon yang ditanam untuk mengetahui sampai sejauh mana perkembangannya. Setelah melaksanakan pengecekan Danrem dan rombongan merasa cukup puas karena ternyata perkembangannya cukup bagus dan hampir semua hidup. 

"Alhamdulillah perkembangan pertumbuhannya  sangat baik dan  ini kelihatan dari banyaknya tunas muda yang tumbuh di tiap tiap pohon" ungkap Danrem. 

Seperti diketahui bersama bahwa penanaman sejuta pohon ini juga dalam pelaksanaanny menggunakan  BIOS 44 yang belakangan ini gencar disosialisasikan dan oleh Korem dan sudah terbukti manfaatnya baik kepada para petani, petambak ikan maupun udang. 

Dan selain bermanfaat bagi para petani juga bermanfaat dalam menormalkan air dan membentuk struktur tanah serta efektif untuk mengurangi kebakaran lahan gambut. 

Penananaman sejuta pohon ini sendiri dilaksanakan sebagai langkah antisipatif Korem 032/Wbr, Pemda Sumbatera Barat,  BPBD dan Instansi terkait lainnya dalam Mitigasi bencana Tsunami. 

Dengan penanaman pohon pohon di sepanjang pantai di Wilayah Sumatera Barat ini  dan Kota Padang pada khususnya diharapkan dapat meminimalisir dampak bencana alam tsunami apabila terjadi sewaktu waktu. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga berpesan kepada masyarakat setempat serta pengunjung yang melakukan wisata pantai agar mari sama sama kita menjaga dan merawat pohon agar tumbuh dan berkembang dengan baik dan nantinya kita sendiri dan keluarga  yang akan menikmati hasil dan manfaat dari pohon pohon tersebut, harap Danrem mengakhiri *in.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza