Ticker

6/recent/ticker-posts

Jokowi Kunjungi Dharmasraya

Dharmasraya - Kabupaten Dharmasraya di Sumbar, yang dikunjungi Presiden Jokowi, menyimpan berbagai destinasi wisata. Dari wisata alam hingga budaya, semua ada.


Tanamonews.com | Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan ke Sumatera Barat, Rabu (7/2) dengan berkeliling Kabupaten Dharmasraya. Nah, Kabupaten Dharmasraya ini kalau dari Kota Padang jaraknya sekitar 200 km.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Kamis (8/2/2018), banyak destinasi wisata menarik buat traveler kunjungi di kabupaten yang dikenal juga dengan sebutan Ranah Cati Nan Tigo ini.

Salah satu yang populer adalah Gua Cigak yang ada di Kampung Surau, Pulau Punjung. Untuk mencapai gua ini sudah menjadi petualangan tersendiri. Setelah berkendara jalur darat, traveler naik perahu terlebih dahulu sampai pintu gua. Barulah lanjut bertualang di dalam Gua Cigak dengan stalagmit dan stalaktit alami.

Kemudian ada lagi wisata air terjun, namanya Timbulun Indah. Mungkin bisa jadi pilihan destinasi wisata bersama keluarga. Terdapat pula kolam pancing di area wisata air terjun ini.

Yang nggak kalah asyik nih, wisata ke Telaga Barenang alias Danau Cinta dan Bendungan Batu Bakawik. Untuk Batu Bakawik letaknya sekitar 7 km dari Pulau Punjung. Inilah bendungan terbesar di Dharmasraya yang juga menjadi tempat wisata. Di sini traveler bisa rekreasi naik perahu atau memancing.

Buat peninggalan sejarahnya pun cukup banyak. Seperti dikutip dari situs Kemdikbud, Kabupaten Dharmasraya dilewati Sungai Batanghari, di mana di sekitar sungai banyak ditemukan situs purbakala peninggalan Kerajaan Melayu Dharmasraya yang berdiri pada abad ke-13. Beberapa situs tersebut antara lain Situs Padangroco, Awang Maombiak dan Padang Lawas. (Dikutip dari detik.com)


Posting Komentar

0 Komentar



WELCOME TO TANAMO NEWS YOU WILL BE SATISFIED