"Apresiasi Pelayanan Publik" Pelayanan Publik Terbaik 2019 dari Menteri PAN-RB - Tanamonews.com
  • Breaking News

    "Apresiasi Pelayanan Publik" Pelayanan Publik Terbaik 2019 dari Menteri PAN-RB

    Padang (Sumbar) - Beberapa Disdukcapil Kabupaten/Kota di Sumatera Barat mendapatkan penghargaan sebagai lembaga pelayanan publik terbaik 2019 dari Menteri PAN-RB, mulai dari skor B-, B, A- dan satu-satunya Disdukcapil se Indonesia yang mendapatkan A full adalah dari Sumatera Barat.


    Tanamonews.com | Pelajaran pertama dari keberhasilan diatas adalah komitmen dan atensi penuh Kepala Daerah kepada OPD yang benar-benar riil memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, yg diberikan secara berkesinambungan dalam periode jabatannya, dilaksanakan secara konsisten, sebagai perwujudan janji untuk membahagiakan masyarakat untuk memenuhi hak mendapatkan pelayanan publik yang benar-benar prima.

    Pelajaran kedua adalah rekruitmen dan seleksi SDM yang kompeten dan tepat untuk ditempatkan di OPD pelayanan publik. Dari sisi SDM, tidak semua pejabat suka melayani dan tidak semua suka ditempatkan di OPD seperti Dukcapil, sebaliknya dari sisi atasanpun sering berfikir untuk menempatkan bukan SDM terbaik di OPD pelayanan publik, karena visualisasi keberhasilan kinerja secara fisik sering lebih terekspose dan dinikmati sebagai buah keberhasilan.

    Pelajaran ketiga adalah inovasi dan kreasi pelayanan dan administrasi yang efektif dan efisien adalah key success pelayanan publik era kekinian. Melayani masyarakat dengan sistim aplikasi, mengedukasi masyarakat bahwa pelayanan bisa langsung dari jemari mereka secepat kilat, dan efektifitas pencapaian kinerja yang lebih terukur, adalah kebutuhan mutlak Pemerintah Daerah dan masyarakat di era modern.

    Selamat buat sahabat pejuang Dukcapil, semoga niat dan usaha membahagiakan masyarakat menjadi amal ibadah, dan semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk kita semua untuk berbuat lebih baik dan lebih baik lagi. #Indra.

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner dan Pendiri : Indra Afriadi.