PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bersahabat Dengan Alam Dandim Pati Tanam Pohon Penghijauan

Pati - Sebanyak 300 bibit tanaman  buah dan pohon keras ditanam di area lapangan tembak Sirwendo milik Kodim 0718/Pati desa Wangunrejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, Jumat (24/01/2020).


Tanamonews.com | Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0718/Pati bersama Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah II Kabupaten Pati dan Polres Pati ini adalah Program penghijauan tahun 2020 yang diikuti oleh Prajurit Kodim 0718/Pati, anggota Polres Pati dan segenap Karyawan/pegawai cabang Dinas Kehutanan bertujuan untuk menghijaukan kembali lahan yang kosong/reboisasi guna memperbaiki kualitas udara serta mengurangi dampak pemanasan global yang mengancam.

Gerakan penghijauan ini sangatlah penting karena banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut, diantaranya adalah manfaat yang dihasilkan dari pohon-pohon yang sudah besar diselain bisa diambil buah yang bisa dikonsumsi, kualitas udara akan semakin membaik karena oksigen (O2) yang dihasilkan dari proses fotosintesis dari pohon-pohon tersebut menyerap karbondioksida (C02) dari knalpot kendaraan maupun dari cerobong pabrik disekitar lingkungan sekitar kita sehingga secara otomatis akan memperbaiki kondisi udara.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE mengatakan bahwa Vetiver rumput asli dari India sedang dikembangkan untuk ditanam di lereng-lereng guna menahan longsor karena jenis rumput ini memiliki akar yang sangat kuat untuk menahan tanah sehingga dapat menahan pergerakan tanah yang disebabkan gerusan air. 

Lebih lanjut,  Dandim mengatakan pelaksanaan  penanaman pohon sangat tepat  karena masih dalam musim penghujan dan nantinya  pohon ini dapat membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.”tegas Dandim. (Red).

#Pendim 0718/Pati.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza