PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

LAN Persiapkan Strategi Mewujudkan Word Class Government

Jakarta - Pemerintah telah menyiapkan sejumlah strategi guna mewujudkan World Class Government atau Pemerintahan Berkelas Dunia pada tahun 2024. Kuncinya adalah harus membawa pemerintahan ke dalam smart government dan mengembangkan kompetensi sumber daya manusianya. 


Tanamonews.com | Salah satunya adalah dengan mencetak pemimpin perubahan yang diharapkan mampu menggerakkan birokrasi ke arah yang lebih baik lagi. Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Adi Suryanto, M.Si. saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLIV di Gedung A Lantai 2 Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, Kantor LAN, Jl Veteran No 10, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Lebih lanjut, di depan peserta PKN Tingkat I Angkatan XLIV, Kepala LAN memberikan arahan agar peserta selalu berpikir kreatif, berpikir out of the box, menginisiasi gagasan besar dan dapat membuat inovasi. Peserta PKN Tingkat I diharapkan tidak hanya menguasai konsep dan teori, namun harus dapat menjadi pemimpin perubahan yang bisa membawa perubahan di organisasinya.

Menurut Kepala LAN, PKN Tingkat I Angkatan XLIV ini akan memiliki fokus pembelajaran yang tematik, yakni "Mengembangkan Model Reformasi Birokrasi untuk Meningkatkan Daya Saing". Diharapkan PKN Tingkat I ini juga dapat menjadi forum pembelajaran bersama bagi para pemimpin untuk menciptakan perubahan-perubahan yang terstruktur untuk mencapai Indonesia yang berdaya saing.

PKN Tingkat I Angkatan XLIV ini diikuti oleh 40 peserta dimana sebanyak 18 orang berasal dari Kementerian dan LPNK, 5 orang dari Kejaksaan Agung, 14 orang dari Kepolisian Republik Indonesia, 2 orang dari Lembaga Negara dan 1 orang dari Pemerintah Daerah. (*)
.
#LANuntuknegeri

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza