PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Majukan Industri Pertahanan, Pemerintah Tunjuk PT PAL Buat Frigate Iver Huitfeldt

Jakarta - Sejak ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan pada Oktober 2019 lalu Wahyu Sakti Trenggono diberi tugas untuk memajukan Industri Pertahanan dalam negeri dibawah pembinaan Kementerian Pertahanan yaitu PT Dirgantara Indonesia (DI), PT PAL dan PT Pindad. 


Tanamonews | Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono mengemukakan bahwa ketiga Industri pertahanan dapat maju dengan syarat ada dukungan dari pemerintah memodernisasi alat produksi, dan meningkatkan kapasitas manajemen di dalamnya, dilansir dari Detik (13/3/2020).

Khusus bagi PT PAL Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono mengatakan bahwa Kemhan telah menunjuk PT PAL sebagai lead integrator untuk membuat dua unit kapal Frigate dari Denmark senilai 720 juta USD atau sekitar Rp 11 Triliun dalam lima tahun kedepan. Proyek ini bekerjasama dengan Denmark untuk transfer teknologi dan dikerjakan sepenuhnya di galangan PT PAL.

Pemilihan Frigate Iver Huitfeldt sebagai “lengan” TNI AL di masa depan muncul dari pernyataan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pada Januari 2019 yang menyatakan dalam rangka mewujudkan minimum essential force PT PAL akan membangun kapal perang jenis Destroyer berukuran 138 meter dengan alih teknologi dari Denmark. Kapal berukuran besar ini diperlukan untuk mendukung operasi militer laut penjelajahan samudera”

Pernyataan dari Menko Maritim tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Kemhan dan TNI AL yang mengunjungi langsung Frigate ini di markasnya di Korsor Naval Base. Pada kunjungan tersebut Delegasi Kemhan RI juga mengunjungi biro desain Odense Maritime Technology (OMT) dan bertemu dengan CEO OMT Mr Kare Grooes, dalam pertemuan tersebut delegasi Kemhan RI mendapat penjelasan dari CEO OMT tentang skema Transfer Of Technology yang akan diberikan oleh Odense ke PT PAL selaku bakal calon penerima TOT. (1n*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza