PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wali Kota Padang Buka Secara Resmi Tadarus Al-Qur'an Bersama PadangTV

PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi Tadarus Al-Qur'an via aplikasi Zoom bersama PadangTV, bertempat dirumah Dinas Wali kota, Jalan A. Yani No 11 Padang, Sabtu (25/4/2020).


Tanamonews | Wali Kota Padang Mahyeldi dalam sambutannnya terutama sekali mengucapkan terimakasih kepada PadangTV yang telah konsisten selama ini mengadakan Tadarus Al-Qur'an selama bulan suci Ramadhan.

"Bulan Ramadhan sebelumnya kita kumpul di PadangTV melaksanakan tadarus namun karena adanya musibah covid-19, sekarang tadarus dilaksanakan dirumah masing-masing. Pada prinsipnya Tadarus Quran tetap jalan selama Ramadhan 1441H ini," ujar Mahyeldi.

Wali kota menambahkan, tadarus Al-Qur'an adalah salah satu bahagian program Pemerintah Kota Padang yaitu program 1821. Program ini bertujuan untuk menanamkan dan penguatkan nilai-nilai keislaman didalam keluarga.

"Program 18.21 artinya mulai pukul 18.00 hingga 21.00 wib, orang tua bersama anaknya kumpul bersama, matikan televisi/gadget. Lakukan kegiatan-kegiatan positif seperti makan bersama, shalat berjamaah, membaca Al-Qur'an, membantu anak melaksanakan tugas sekolah," ungkap Mahyeldi.

Ia pun beharap, dengan adanya program tadarus Al Qur'an dari PadangTV ini, Al-Qur'an akan selalu hidup dan bergema didalam jiwa setiap insan, didalam rumah tangga dan ditengah-tengah masyarakat Kota Padang.

"Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik dari yang telah kita lalui, dan kita berdoa kepada Allah, muda-mudahan derajat mutaqin dapat kita peroleh. Dan semoga wabah virus corona ini cepat hilang dari Kota Padang," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Sekdako Padang Amrizal Rengganis mengatakan, program tadarus Al-Qur'an ini akan dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan.

"Insha allah, program ini akan kita mulai pukul 21.30 hingga 22.30 Wib," terangnya.

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti tadarus ini berasal dari tingkat SD/Min, SMP/MTSN, SMA/MAN se Kota Padang. "Untuk pembukaan perdana ini akan diisi langsung oleh SMP 13 Padang. Malam berikutnya akan kita gilir untuk sekolah lainnya di Kota Padang," tukuknya. (1n-Humas/Mul/Rengga/Prokom Padang).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza