PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Rustam Effendi Reses di Dapil I Koto Tangah Jemput Aspirasi Warga Padang

PADANG – Meski di tengah pandemi Covid-19, corona virus yang mewabah, Anggota DPRD Kota Padang Rustam Effendi tetap melaksanakan agenda Reses dalam rangka rehat masa sidang II tahun 2020.


Tanamonews | Anggota DPRD Kota Padang, Dapil I Koto Tangah ini langsung jemput aspirasi ke tengah masyarakat melalui RT dan RW di tiga kelurahan di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Rustam Efendi mengatakan, kegiatan reses anggota DPRD Kota Padang kali ini memang berbeda dengan kegiatan yang sebelumnya. Biasanya dalam agenda reses, diadakan suatu kegiatan dengan mengumpulkan banyak warga di dapil masing-masing yang juga ada diiringi dengan hiburan musik KIM.

Tetapi dalam kondisi di tengah pandemi Covid -19 dan juga telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II hingga 29 Mei datang, tentu tidak mungkin hal itu dilakukan.

Apa yang telah diinstruksikan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, untuk kegiatan berkumpul kumpul tidak diperbolehkan.

“Untuk reses pada saat ini, kita tetap mantaati instruksi pemerintah. Dalam reses tetap tidak melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau himbauan pemerintah,” ucap Rustam Efendi, kemarin.

Untuk kegiatan reses kali ini, Rustam Effendi langsung menjemput aspirasi ke tengah masyarakat dengan tidak mengumpulkan banyak warga. Tujuan tetap sama menjemput aspirasi warga dan itu dilaksanakan melalui Ketua RT dan RW di tiga kelurahan, yakni di Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kelurahan Parupuk Tabiang serta Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah.

Dalam reses ini sambung Rustam, Aspirasi yang kita tampung yakni tentang drainase, pos ronda, jalan lingkuang serta pengembangan wisata adat atas nama suku nan sapulue diketuai oleh Syafril Tanjung. Reses ini dihadiri RW 2 Padang Sarai, Gulo, RT1/RW 19 Parupuk Tabiang, Benredis dan Nop dari RT 3 Pasie Nan Tigo.

Ditambahkan Rustam Efendi, reses kali ini langsung dari rumah ke rumah dengan jumlah orang yang tidak terlalu banyak.

“Kita bisa berbagi sedikit tali asih, walau pun itu cuma nasi kotak dengan snack.

Sebelum reses kita juga telah membagikan sebanyak 500 paket sembako untuk masyarakat tersebar di lima kelurahan. Alhamdulillah semoga itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan saat sekarang ini,” pungkasnya Politisi PAN Kota Padang ini. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza