PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kementerian ESDM Pastikan Tarif Listrik Tak Naik hingga Akhir 2020


Tanamonews - Pemerintah memastikan tidak akan ada kenaikan tarif listrik hingga akhir tahun 2020. Hal tersebut seiring banyaknya pertanyaan masyarakat mengenai kenaikan tagihan listrik di tengah pandemi Covid-19.

"Ini perlu kami tekankan lagi, bahwa pemerintah tidak mengambil keputusan untuk menaikkan tarif listrik sampai akhir tahun ini. Kalau ada kenaikan tagihan listrik, itu semata-mata karena kenaikan pemakaian oleh pengguna," ujar Rida saat konferensi pers, Rabu (1/7/2020).

Rida menyebut, hingga bulan Mei 2020, terdapat 300.000 pelanggan yang telah mengadu terkait lonjakan tagihan listrik, khususnya pengguna pascabayar. Sebagai tindak lanjut, hingga saat ini PT PLN (Persero) telah menangani lebih dari setengah dari jumlah total aduan itu.

"Sudah lebih setengah dari 300.000 aduan itu ditangani teman-teman PLN, itu ditindaklanjuti karena memang pelanggan berhak mendapatkan subsidi," kata dia.

Dia menyebut, sejak 2017, PLN telah membuka layanan pengaduan berbasis online, seperti lewat website resmi. Lalu pada Januari 2020, juga diluncurkan Program Peduli yang memudahkan masyarakat untuk mengadu terkait subsidi listrik dari pemerintah. (Hms-Sumbar).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza