PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Penekanan Kapolda Sumbar kepada Pokdar Kamtibmas

 


Tanamonews - Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memberikan penekanan kepada seluruh kepengurusan Pokdar Kamtibmas di wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat.


Berikut isi penekanannya : 

1. Latar belakang dibentuk Pokdar police rate ratio, pentingnya pemberdayaan community policing sebagai problem solving sehingga tidak menjadi angka kejahatan di masyarakat, early warning dan early detection. Ketidakcukupan anggaran lidik sidik.


2. Kegiatannya melalui community policing / pemolisian masyarakat.


3. Prinsip hukum murah cepat sederhana biaya ringan dimana kasus-kasus yang dapat diselesaikan melalui kegiatan mediasi, ADR atau RJ.


4. Pengurus Pokdar merupakan sosok terbaik dan terpilih yang mau berkontribusi baik tenaga pikiran dan bahkan materi untuk berperan pelihara, jaga stabilitas kamtibmas didaerahnya.


5. Aktualisasikan kepengurusan dengan program sehubungan tuntutan berkontribusi terhadap isu kekinian Covid-19 pendisiplinan masyarakat dalam Ops Justisi, Pilkada dan kamtibmas sendiri dengan bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat.


6. Jaga amanah atas titipan kepercayaan menjadi pengurus Pokdar sebagai ladang amal ibadah dunia akhirat.


7. Dirbimas buat lomba-lomba antar Pokdar-pokdar Kamtibmas wilayah.


8. Pemda diharapkan berkontribusi atas duk anggaran kegiatan Pokdar Kamtibmas sebagai mitra forum kemitraan.


9. Pokdar Kamtibmas Kabupaten Kota menjadi pioner bagi terbentuknya Pokdar Kamtibmas di tingkat Kecamatan. (1n-Hms)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza