PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kebenaran, Keindahan dan Kaidah, Komponen Penting Cabang Kaligrafi MTQ Nasional

PadangKebenaran, keindahan dan kaidah merupakan tiga komponen penting penilaian pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional MTQ Nasional ke-XXVIII Tahun 2020, khususnya  pada Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an. 

Tanamonews | Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Hakim Cabang Khath Al-Qur’an Golongan Naskah, KH. Muhammad Faiz Abdurrazaq dihadapan peserta babak penyisihan yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Padang, Minggu (15/11/2020).

Menurut dia, keikutsertaan pada MTQN diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga, karena telah turut serta menjadi bagian penting pada perhelatan Nasional dua tahunan ini.

“Kita harus berbangga sebagai Khaththath yang merupakan satu diantara Ahlul Al-Qur’an,” ujar KH. Muhammad Faiz Abdurrazaq yang merupakan salah seorang hakim tertua pada penyelenggaraan MTQN ke-XXVIII Sumbar.

Disamping itu, dirinya juga mengingatkan bahwa yang harus ditanamkan pada hati masing-masing adalah menjadi Ahlul Qur’an bertujuan untuk mendapatkan tiket ke sorga nanti serta memperoleh keberkahan hidup di dunia.

Terakhir ia mengutip kata-kata hikmah yang menyatakan keutamaan Seni Kaligrafi Al-Qur’an.

“Khath digemari, disenangi bahkan rebutan para raja-raja. Kaligrafi yang indah saat ini telah berkembang, ada dekorasi, kontemporer dan sebagainya,” ungkapnya.

Dewan Hakim yang bertugas pada Cabang Khath Al-Qur’an adalah KH. Muhammad Faiz Abdurrazaq selaku ketua, selanjutnya anggota yang terdiri dari Ustad Dr. H. Ahmad Talabi Karli, MA, H. Isep Misbah, S.SN, Ustad Misbahul Munir, Ustad Ade Setiawan, MA, Ustad H. Mustafa Jamaluddin dan Drs. H. Wahid Adib, M.Si.

“Beliau-beliau lah yang akan menilai karya kalian nantinya, dan bertanggung jawab langsung pada Allah SWT,” jelasnya. (Hms-Sumbar).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza