PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mendagri Apresiasi Gub. Sumbar Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Pengendalian Covid-19

PADANG - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang telah berhasil menoreh prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah terkait realisasi APBD 2020 dan realisasi penanggulangan Covid-19 tertinggi di Indonesia

Tanamonews | Lagi-lagi Sumbar kembali memperlihatkan prestasinya, bahkan sebelumnya Presiden Jokowi juga pernah memberikan apresiasi kepada Gubernur Irwan Prayitno terkait dalam memerangi dan menanggulangi Covid-19 di daerahnya.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Mochamad Ardian N dalam sambutannya pada acara Rakor Perbaikan Tata Kelola Aset dan Penyerahan Sertifikat PT. PLN (Persero) dan Pemerintah Daerah Wilayah Sumbar di Hotel Grand Zuri Padang, Selasa (24/11/2020).

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid- 19) bukan hanya berdampak pada kesehatan manusia, tetapi telah berdampak pula terhadap memburuknya sistem keuangan yang ditunjukkan dengan penurunan berbagai aktivitas ekonomi domestik.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah mengambil strategi kebijakan dan langkah-langkah luar biasa dalam rangka penyelamatan perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan melalui berbagai kebijakan relaksasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) khususnya dengan melakukan peningkatan belanja untuk kesehatan dan pemulihan perekonomian.

"Mendagri mengucapkan terima kasih pada Bapak Irwan Prayitno yang terus berbuat untuk kesejahteraan masyarakatnya. Terima kasih pak Gubernur, walaupun diakhir jabatannya beliau terus berprestasi," ucap Ardian

Ia juga menyampaikan, bahkan Mendagri memberikan Apresiasi pada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang terus melakukan perlawanan terhadap penyebaran virus corona di daerahnya, sementara di daerah lainnya masih membutuhkan dorongan.

Irwan Prayitno sungguh-sungguh memberi kontribusi untuk mengendalikan daerahnya, terutama untuk pelaksanaan langkah yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta dilakukan testing, tracing, dan treatment. Selain itu Gubernur Sumbar saling bersinergi dengan Bupati dan Walikota dalam menanggulangi terdampak dari wabah ini.

"Kita berharap semua daerah dapat bersama-sama memerangi wabah Covid 19 ini agar dapat segera terselesaikan, semua akses baik dari roda per ekonomian pendidikan kegiatan kegitan keagamaan bisa kembali pulih dan berjalan dengan normal," ujarnya. (Hms-Sumbar).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza