Ticker

6/recent/ticker-posts

Keberhasilan Pemprov Sumbar Dalam Mewujudkan Pembangunan, Ekonomi dan Objek Pariwisata

Padang - Dalam proses pembangunan, upaya Pemprov Sumbar untuk mewujudkan pembangunan sejumlah objek pariwisata. Dalam kurun waktu 2015-2017, telah berhasil diselesaikan sepanjang 16 km dengan lebar 6 meter dengan anggaran total Rp 88,26 miliar. Sementara 25,08 km diselesaikan pada tahun 2018.

Tanamonews | "Saat ini seluruh jalan akses wisata Mandeh sudah seluruhnya rampung dengan kondisi jalan teraspal. Jalan akses Wisata Mandeh akan meningkatkan konektivitas jalan mulai dari Teluk Kabung – Sungai Pisang – Sungai Nyalo – Mandeh – Carocok – Tarusan," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, baru-baru ini.

Infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat. Seperti, pembangunan alternatif dan evakuasi tsunami ruas Nipah-Teluk Bayur. Pengerjaan jalan itu dilanjutkan dari Simpang Air Manis sampai Teluk Bayur.

Berikutnya pembangunan jembatan layang Purus. Lanjutan jalur Nipah-Purus-Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Kemudian, memperjuangkan dana dari pusat untuk proyek nasional strategis. Seperti, pembangunan jalan Trans Mentawai, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mentawai di Siberut Barat dan Pelabuhan Teluk Tapang. Dari tiga kegiatan tersebut dua diantaranya dibiayai langsung oleh pemerintah.

Jika Trans Mentawai dan Teluk Tapang tuntas sesuai Perpres 18/2020 setidaknya, ada Rp1,5 triliun dana masuk ke Sumbar. Anggaran itu terdiri dari Rp716 miliar untuk Trans Mentawai dan Rp816 miliar untuk jalan Teluk Tapang.

"Insyaallah, dari awal saya sudah mengabdikan diri untuk membantu gubernur," ungkap Nasrul Abit. Kompaknya pasangan ini juga berdampak dengan kinerja aparatur di Pemprov Sumbar. Tidak ada dua matahari di 'rumah bagonjong', tupoksi berjalan baik. Kamis, 10 Desember 2020.

Perintah berlaku satu arah. Hasilnya, Sumatera Barat mendapat penghargaan sebagai role model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori BAIK dari Kemenpan RB. Tiga kali berturut-turut berhasil menyabet penghargaan platinum Indonesia Attractiveness Award (IAA).

Penghargaan yang diinisiasi Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group itu diraih Sumbar pertama kali pada tahun 2017, 2018 dan tahun 2019. Penghargaan tersebut menunjukan tupoksi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Sumbar berjalan. Sehingga ada kenyamanan aparatur bekerja. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's