Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Kota Mahyeldi Apresiasi Kelompok Tani Tanaman Hias Wardah Nurul Yakin Gurun Laweh

PADANG - Budidaya tanaman hias menjadi alternatif bagi Warga Kota Padang untuk meningkatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Kelompok Tani "Tanaman Hias Wardah Nurul Yakin" Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Tanamonews | "Atas nama Pemerintah Kota Padang kita apresiasi dan menyambut baik hadirnya kelompok tani tanaman Hias Wardah Nurul Yakin ini. Semoga dengan adanya usaha tanaman hias ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ucap Wali Kota Padang Mahyeldi usai meresmikan kelompok tani tersebut, Selasa (29/12/2020).

Mahyeldi mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang sudah hampir delapan bulan ini memang masih sangat berdampak pada perekonomian warga Kota sampai sekarang. Maka dari itu Pemerintah Kota Padang mendorong masyarakat untuk melakukan hal-hal yang produktif untuk membantu meningkatkan ekonomi.

"Alhamdulillah hal ini sudah dimulai dilakukan oleh Kelompok Tani Tanaman Hias Wardah Nurul Yakin dengan membuat usaha budidaya tanaman hias. Dan kita harapkan ke depan usaha ini semakin maju dan pembelinya semakin banyak, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakar," ujar wali kota. 

Sementara itu, Jasrizal mewakili ketua Kelompok Tani Tanaman Hias Wardah Nurul Yakin Gurun Laweh mengungkapkan, kelompok tani ini dibentuk berdasarkan kesepakatan dan diskusi bersama antara warga dan unsur pemerintahan daerah setempat. 

"Kita berdiskusi bersama masyarakat usaha apa yang bisa dan cocok kita lakukan ditengah pandemi Covid-19 ini. Dapatlah kesepakatan untuk membentuk usaha kelompok tani tanaman hias,"ungkapnya.

Jasrizal menambahkan, kelompok tani ini berdiri pada September 2020 dan memiliki anggota sebanyak 50 orang. Saat ini sudah memiliki koleksi bunga sebanyak 30 jenis diantaranya anglonema, anthurium, anggrek dan lain-lain.

"Ke depan kita berharap dukungan dari Pemerintah Kota Padang karena komunitas ini berdirinya hasil swasembadaya masyarakat. Dengan adanya dukungan tersebut maka kelompok tani akan semakin maju ke depannya,"ungkapnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Mahyeldi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala Dinas Pertanian Syahrial Kamat, Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi, Camat Nanggalo Fuji Astomi, Bundo Kanduang dan beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang. (Ind-Mul).

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com