Ticker

6/recent/ticker-posts

Wawako Hendri Septa Monitoring Pengamanan Tahun Baru Dengan Kendaraan Roda Dua

PADANG - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakri, Kabid Ops Perhubungan Candra dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis melakukan monitoring pengamanan jelang pergantian malam tahun baru, Kamis (31/12/2020).

Tanamonews | Bertolak dari Rumah Dinas di Jalan A.Yani Nomor 51 sekira pukul 17.00 Wib, Wawako Hendri bersama rombongan melakukan monitoring memakai kendaraan roda dua.  Lokasi pertama yang dikunjungi Wawako adalah Pos Pengamanan di jalan masuk Pantai Padang, samping Hotel Pangeran Beach.

"Sore ini kita melakukan monitoring melihat dan memantau langsung Pos pengamanan yang dijaga TNI-Polri di beberapa objek wisata di Kota Padang. Sebagaimana kita ketahui, Pemerintah Kota Padang telah mengeluarkan surat edaran menutup objek wisata di seluruh Kota Padang mulai 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021, guna mengantisipasi masyarakat agar tidak berkerumun dan mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19," ungkap Wawako.

Hendri menjelaskan, penutupan objek wisata juga dilakukan guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, dan Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat Tentang Pengendalian Masyarakat Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pada Libur Tahun 2021 dan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dikeluarkan Pemprov Sumbar.

"Kepada warga Kota Padang harap bersabar dan memaklumi penutupan tempat wisata ini. Apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk melindungi kita semua dari virus Covid-19 yang sudah terjadi hampir 8 bulan," ujar Wawako didampingi istri tercinta, Ny. Genny Putrinda.

Hendri menambahkan, Kota Padang baru saja keluar dari status zona orange (resiko penyebaran sedang) Covid-19 menjadi zona kuning (resiko penyebaran rendah) Covid-19. Perubahan status zona menjadi kuning ini merupakan usaha bersama yang dilakukan seluruh stakholder dalam menekan penyebaran Covid-19. 

"Alhamdulillah kita sekarang sudah masuk zona kuning dan kita berharap nanti bisa ke zona hijau. Untuk itu, kepada masyarakat agar mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan tersebut, agar penyebaran virus Corona dapat kita tekan. Saya juga mengajak warga Padang, mari sama-sama kita berdoa supaya virus Corona cepat hilang dari muka bumi agar kita bisa hidup normal seperti sediakala," pungkas Wawako Hendri mengakhiri.

Adapun rute yang ditempuh dalam monitoring ini yakni, Jln. Veteran - Jln. Juanda - Jln. Samudera (Pantai Padang) sampai ke Pantai Air Manis. Kunjungan tersebut juga didampingi beberapa pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Padang. (Ind-Mul)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/
Klik Gambar Dibawah Ini, Untuk Informasi Lebih Lanjut...


Tanamo News TV Channel




.com/media/
Welcome to Tanamo News.com