Ticker

6/recent/ticker-posts

Erman Safar, Menerima Penghargaan Tokoh Milenial Inspirasi 2020 dari JMSI Sumbar

Tanamonews | Padang - Walikota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 Kota Bukittinggi, Erman Safar, menerima penghargaan sebagai Tokoh Milenial Inspirasi 2020 versi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diberikan oleh JMSI Sumbar dalam acara webinar sekaligus pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Sumbar, Rabu 27/1 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Padang. 

Tim Penilai Tokoh Milenial Inspiratif 2020 JMSI Sumbar, Yofialdi mengungkapkan, 7 tokoh yang diberikan penghargaan, berlatar belakang politisi, kepala daerah, akademisi dan pengusaha.

Ketujuh tokoh tersebut diantaranya Erman Safar (Walikota Bukittinggi terpilih Pilkada 2020), Audy Joinaldi (Wagub Sumbar terpilih Pilkada 2020), Benny Dwifa Yuswir (Bupati Sijunjung terpilih Pilkada 2020), St Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya terpilih Pilkada 2020), Sepris Yonaldi (Rektor Universitas Tamansiswa Padang), Iqra Chissa (Ketua BPD HIPMI Sumbar), dan Zigo Rolanda (Ketua DPRD Solsel).

"Penerima penghargaan yang berusia paling tinggi 38 tahun itu, mewakili sejumlah profesi. Kami jadikan simbol ke publik, bahwa mengatasi tantangan kedepan itu mesti berkolaborasi antara dunia pendidikan, pengusaha, politisi dan kepala daerah," ungkap Yofialdi.

Pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Sumbar, berhasil mengantarkan anak muda milenial sebagai pemimpin daerah. Sebelumnya, pada Pemilu 2019, kaum milenial banyak yang berhasil mengisi kursi parlemen. 

Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal, saat membuka acara mengatakan penghargaan yang diberikan JMSI Sumbar pada anak-anak muda sangat bernilai startegis dalam menghadapi tantangan Pandemi Covid19 dan Bonus Demografi yang mungkin akan terjadi di masa depan.

"Bekerjasama dengan anak muda, maunya itu serba ringkas dan efektif. Mereka terbiasa fokus pada tujuan" terang Jasman. (rif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's