Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Irwan Prayitno Hadiri Pelantikan KPP RI Prov Sumbar periode 2020-2024

Tanamonews | PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri Pelantikan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Sumbar Periode 2020 – 2024. Acara dilangsungkan di Auditorium Gubernuran, Senin (31/1/2021).

Pelantikan Pengurus KKP Prov. Sumbar Periode 2020 - 2024 dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal KPP RI Luluk Nur Hamidah, M.Si, MPA. Acara ini dihadiri oleh anggota Komisi VI DPR RI Hj. Nevi Zuairina, anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Lisda Hendra Joni, anggota Komisi III DPR RI Reska Oktoberia, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, anggota DPRD se Sumbar serta organisasi wanita se Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) adalah Organisasi Perempuan Parlemen yang memiliki tujuan untuk mempercepat proses Demokratisasi di Indonesia melalui pengutamaan gender dalam Pembangunan. Untuk mencapai tujuan tersebut, Kaukus perempuan Parlemen RI secara aktif mendorong pembentukan KPP Daerah.

"Selamat kepada seluruh pengurus KPP Sumbar yang baru. Diharapkan Pengurus yang baru dilantik, segera berfungsi dan secara aktif berkoordinasi dengan pengurus KPP Pusat dalam menyusun strategi dan isu prioritas sesuai dengan tujuan serta fungsi dibentuknya KPP di DPRD Sumbar," ucap Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno mengharapkan Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Sumbar mampu berkontribusi lebih terhadap pembangunan di sumbar menjadi lebih baik lagi, dan juga mampu memotivasi kaum perempuan untuk ikut dalam pembangunan di Sumbar ini.

"Kami yakin betul melalui Bundo Kanduang yang berada di parlemen ini bisa membangun Ranah Minang," ungkapnya.

Melalui Kaukus Perempuan Parlemen, tambah Irwan, akan menjadi ajang pembuktikan, bahwa perempuan mampu kompetensi. Perempuan yang ada di Parlemen adalah pilihan rakyat yang berbuat terbaik untuk rakyat. 

"Saat ini saja di parlemen, perempuan yang menjadi anggota DPR terus bertambah dari 17 persen pada periode 2014-2019 menjadi 21 persen pada periode 2019-2024, ini membuktikan perempuan juga bisa menjadi harapan bagi bangsa ini," kata Irwan Prayitno. (Ind-hms).

Posting Komentar

0 Komentar

"Tanamonews TV Channel"





Welcome to Thank's