PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Guru Tahfidz Binaan Hj. Nevi Zuairina Lakukan Pelatihan Wujudkan Rumah Tahfidz Tiap Kecamatan

"Sekitar 100 orang Guru Tahfidz Binaan Hj. Nevi Zuairina Melakukan Pelatihan Mewujudkan Rumah Tahfidz Tiap Kecamatan di Bukittinggi, Sumatera Barat - Indonesia"


Bukittinggi - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina mengadakan pelatihan guru-guru tahfidz agar mendapat metode mudah dalam menghafal qur’an semudah senyuman. Acara ini diikuti sekitar 100 orang para guru yang merepresentasi kecamatan-kecamatan di daerah pemilihannya. Berlokasi di Bukittinggi, 10 Januari 2021, peserta mengikuti dengan khidmat acara pelatihan dari awal hingga akhir.

Tanamonews | “Cita-cita saya setiap kecamatan di daerah pemilihan Sumatera Barat II, terbentuk satu rumah tahfidz setiap kecamatan. Target jangka panjangnya adalah, setiap rumah-rumah di Sumbar, ada satu orang minimal penghafal Qur’an. Dengan adanya para penghafal Qur’an ada di tiap rumah, semoga Sumbar menjadi negeri yang diberkahi”, tutur Nevi.

Politisi PKS ini, mengatakan kepada para guru penghafal Qur’an, agar senantiasa konsisten dalam mendidik anak-anak penghafal Qur’an. Karena usia anak-anak sebagai peserta didik menghafal, akan cenderung lebih cepat dan mudah menyelesaikan tiap juz hingga tamat.

Nevi mengatakan, bahwa para penghafal qur’an ini, menjadikannya lebih utama jadi imam sholat. Ketika rumah-rumah diisi oleh para penghafal qur’an, sholat-sholat di rumah akibat pandemi akan tetap sempurna karena dipimpin oleh hafidz.

Legislator asal Sumbar ini menambahkan begitu tingginya kedudukan para penghafal qur’an di mata Yang Maha Kuasa adalah berada pada akhir ayat yang dibaca. Syafaat pada penghafal Qur’an ini sangat besar. Bahkan tukang sihirpun tidak akan mampu menghafal Qur’an.

Semoga anak-anak Indonesia yang muslim terpacu untuk menghafal Al Qur’an. Dengan didampingi guru yang handal, anak-anak akan belajar lebih menyenangkan. Adanya para penghafal di rumah-rumah, maka setiap tempat di Sumbar akan memunculkan kedamaian hati sehingga rumah tempat tinggalnya senantiasa indah, Memiliki cahaya yang lebih indah dari matahari, dan akan disematkan mahkota dan jubah di hari kiamat. (Arif).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza