Ticker

6/recent/ticker-posts

Nasrul Abit: Harapkan Kemenko Marves Pengerjaan Jalan Bisa Dilanjutkan Hingga Tuntas

Tanamonews | Solok Selatan - Usai melakukan peninjauan jalan tembus Kabupaten Solok ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Asisten Deputi Kemenko Maritim dan Investasi, Djoko Hartoyo kembali melanjutkan peninjauan jalan yang mengabungkan dua Kabupaten Solok Selatan dengan Dharmasraya, Sabtu (30/1/2021).

Sepanjang perjalanan rombongan yang terdiri dari Kemenko Kemaritiman, Kepala Balitbang, Dinas PUPR, Dinas PSDA, Dinas Lingkungan Hidup, Balai PUPR dan instansi terkait merasakan bagaimana jalan itu sangat sulit dilewati, walaupun sudah menggunakan kendaraan double gardan sekalipun.

Wagub Sumbar Nasrul Abit sengaja mengajak rombongan dari Kemenko Kemaritiman, supaya dapat dirasakan langsung, bagaimana sulitnya medan yang ditempuh untuk sampai ke Nagari Lubuk Ulang Aling, sebagai bahan untuk bisa dilaporkan ke Menko Maritim dan Investasi.

"Kita berharap setelah melakukan peninjauan ini, pengerjaan jalan bisa dilanjutkan hingga tuntas. Karena ini merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat," tuturnya.

Ia mengatakan, baru menempuh perjalanan sepanjang 17 kilometer ke Nagari Lubuk Ulang Aling sudah dua jam dilalui, apalagi kalau sudah sampai di Dharmasraya. Sembari istirahat Nasrul Abit mampir ke Nagari Lubuk Ulang Aling dan menanggapi salah satu dari permintaan masyarakat di sana supaya jalan ini mulai dari Dharmasraya ke Solok Selatan dua ruas ini supaya dapat di percepat pembangunannya.

Selanjutnya ia juga meminta kepada Menko Marves Djoko Hartoyo supaya permohonan masyarakat ini bisa bisa dikabulkan.

"Kami berharap agar cepat jalan ini agar cepat terselesaikan, karena hasil pertanian perkebunan disini sangat banyak sekali. Secara ekonomi disini tidak ada masalah cuman yang bermasalah hanya akses jalan saja," terang Nasrul Abit.

Pembangunan ruas jalan Abai Sangir menuju Sungai Dareh sepanjang lintasan 44,10 kilometer itu, salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam sektor pembangunan infrastruktur. Karena daerah itu merupakan pertanian sawit dan karet yang tumbuh kembang disepanjang lintasan rute yang dilalui.

Selanjutnya Nasrul Abit mengucapkan terimakasih pada Menko Maritim yang telah berkunjung untuk membantu jalan ini. Mudah-mudahan ke depan bisa dilanjutkan, sehingga hubungan ke Dharmasraya bisa berjalan dengan lancar. (Ind-ril)

Posting Komentar

0 Komentar

"Tanamonews TV Channel"





Welcome to Thank's